Arsenal Taklukan Burnley, Sanchez Cetak Dua Gol

Minggu, 02 November 2014 - 00:00 WIB
Arsenal Taklukan Burnley, Sanchez Cetak Dua Gol
Arsenal Taklukan Burnley, Sanchez Cetak Dua Gol
A A A
LONDON - Arsenal berhasil menekuk tamunya, Burnley 3-0 di lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (1/11) di Emirates Stadium. Dengan kemenangan ini Arsenal nangkring di posisi kelima klasemen sementara dengan poin 15.

The Gunners sempat menemui jalan buntu di babak pertama. Meski terus membombardir pertahanan Burnley, Danny Welbeck dan kawan-kawan tak kunjung membuat gol.

Tim asuhan Arsene Wenger ini terlihat begitu mengandalkan sisi sayap kanan untuk memulai serangan. Lewat Alexis Sanchez dan Alex Chamberlain, Arsenal berkali-kali mengirim umpan berbahaya ke kotak penalti Burnley.

Di sisi lain, bermain melawan tim yang lebih memiliki kualitas, Burnley bukan tanpa peluang. Tim yang baru promosi di musim ini itu hampir membuat suporter Arsenal di Emirates Stadium terdiam andia tendangan Ings menemui sasaran.

Namun hingga babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta.

Usaha Arsenal menciptakan gol baru berbuah di babak kedua tepatnya di menit 70. Sanchez yang dari babak pertama kerap melepaskan tembakan berbahaya, kali ini mampu mencatatkan namanya di papan skor, bukan lewat tendangan tetapi sundulan kepala memanfaatkan umpan Calum Chambers.

Hanya berselang dua menit, giliran Chambers yang menambah keunggulan Arsenal. Tembakan jarak dekatnya tak mampu ditahan Heaton.

Unggul dua gol tak membuat Arsenal mengendurkan serangan. Hasilnya, Sanchez membuat Arsenal unggul 3-0 sekaligus memasukan namanya di papan skor untuk yang kedua kali.

Pertandingan pun usai dengan skor 3-0.

Susunan pemain


Arsenal: Sczcesny; Gibbs, Monreal, Mertesacker, Chambers; Arteta; Flamini, Cazorla, Sanchez, Chamberlain; Welbeck.

Burnley: Heaton; Ward, Trippier, Shackell, Duff; Marney, Boyd, Arfield, Jones; Sordell, Ings.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6254 seconds (0.1#10.140)