Ketika The Saints Bermimpi Menggapai Trofi

Minggu, 02 November 2014 - 22:08 WIB
Ketika The Saints Bermimpi Menggapai Trofi
Ketika The Saints Bermimpi Menggapai Trofi
A A A
SOUTHAMPTON - Penampilan sensasional sepanjang musim ini membuat Southampton tidak lagi di pandang sebelah mata. Kemenangan 1-0 atas Hull City, Sabtu (1/11) menegaskan segala sesuatunya bisa saja terjadi bagi The Saints (Orang-Orang Suci), julukan Southampton, termasuk meraih gelar Liga Primer.

Tampil di hadapan pendukung Hull tidak membuat Southampton kikuk. Buktinya, mereka memimpin lewat gol Victor Wanyama ketika pertandingan baru berjalan tiga menit.

Torehan positif di Kingston Communcations Stadium melejitkan Southampton ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer dengan 22 poin. Jose Fonte dkk hanya berselisih empat angka dengan Chelsea yang berada di posisi teratas.

Selain itu, produktivitas Southampton tergolong sangat baik. Sejauh ini mereka telah menggelontorkan 21 gol atau terbaik kedua setelah Chelsea (26 gol). Hebatnya, klub yang bermarkas di St Mary’s Stadium itu baru kebobolan lima gol. Jumlah tersebut lebih sedikit dari Chelsea yang telah kebobolan 10 gol.

Kemenangan atas Hull menjadi kemenangan ke-10 yang diraih Southampton di semua kompetisi. Rinciannya, tujuh kemenangan di Liga Primer, sedangkan tiga kemenangan lainnya di Piala Liga.

Pelatih Ronald Koeman mengatakan Southampton sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Hull. Namun, berkat semangat juang para pemainnya, The Saints akhirnya mampu mendominasi pertandingan. Pujian Koeman pun terlontar kepada Wanyama. Koeman menilai, pemain asal Kenya tersebut tidak hanya mencetak gol kemenangan, tetapi juga memiliki kualitas yang di butuhkan Southampton.

“Di babak pertama setelah gol luar biasa dari Victor (Wanyama), Kami mungkin sedikit ceroboh. Hull mendominasi selama 20 sampai 25 menit, namun tidak menghasilkan peluang yang baik. Mereka juga tidak menciptakan peluang di babak kedua. Kami memiliki harapan tinggi. Kami adalah pemain sepakbola dan ingin memenangkan pertandingan. Dengan kemenangan, maka anda memiliki kemungkinan untuk bermain di Eropa musim depan,” kata Koeman dilansir goal.com.

Setelah pertandingan selesai, fans Southampton larut dalam euforia. Sebagai bentuk kegembiraan, mereka meneriakkan yel-yel “Kami akan memenangkan Liga Primer“. Tentu saja, itu mengundang reaksi Koeman. Pelatih asal Belanda tersebut menegaskan peluang Southampton untuk menjuarai Liga Primer bukanlah sesuatu yang mustahil, tentu dengan catatan The Saints dapat mempertahankan performa terbaik serta semangat juang yang tinggi hingga akhir musim.

“Mungkin kami bisa menjadi salah satu penantang serius untuk meraih gelar Liga Primer musim ini. Kami selalu berpikir positif. Jika kami terus berada dalam jalur kemenangan dan terus berada di papan atas klasemen, kenapa tidak?,” pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6392 seconds (0.1#10.140)