IOC Jamin Olimpiade dan Piala Dunia 2022 Tak Bentrok

Selasa, 04 November 2014 - 14:10 WIB
IOC Jamin Olimpiade dan Piala Dunia 2022 Tak Bentrok
IOC Jamin Olimpiade dan Piala Dunia 2022 Tak Bentrok
A A A
LAUSANNE - Komite Olimpiade Internasional (IOC) menjamin jika pelaksanaan Piala Dunia 2022 tidak akan bentrok dengan Olimpiade Musim Dingin. Jaminan ini disampaikan langsung Presiden IOC Thomas Bach.

Tim gugus kendali FIFA sudah dibentuk untuk mencari informasi apakah gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar tetap dilaksanakan pada Juni dan Juli. Tim ini tengah menggodok kemungkinan memindahkan waktu pelaksanaan pesta sepakbola sedunia itu mengingat di saat itu kondisi cuaca di Qatar sangat panas. Kabar terakhir menyebutkan jika FIFA kemungkinan akan memindahkan waktu pelaksanaan Piala Dunia 2022 ke Januari dan Februari.

Nah, informasi ini sangat dikhawatirkan mengingat di tahun yang sama akan digelar Olimpiade Musim Dingin di Almaty atau Beijing. Namun, Bach yang berpidato di SportAccord IF Forum, menjamin pelaksanaan dua event besar itu tidak akan bentrok.

"Saya belum dengan soal ini (pemindahan jadwal). Tapi saya yakin Olimpiade Musim Dingin dan Piala Dunia tak akan bentrok,"jelas Bach dilansir insidethegame, Selasa (4/11).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6333 seconds (0.1#10.140)