Cilic : Fokus dan Fokus

Sabtu, 08 November 2014 - 16:28 WIB
Cilic : Fokus dan Fokus
Cilic : Fokus dan Fokus
A A A
LONDON - Juara AS Terbuka, Marin Cilic tidak mau membuang kesempatan tampil di Final ATP. Ini adalah kesempatan emas yang baru kali pertama datang. Karenanya, dalam diri Cilic hanya ada kata fokus dan fokus untuk memotivasi diri.

Petenis 26 asal Kroasia tergabung di Grup A bersama petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, Stan Wawrinka dan Tomas Berdych. "Saya berharap bisa bermain baik di grup. Sekarang fokus saya adalah tenis. Rugi besar kalau saya melewati kesempatan ini," ucapnya lama resmi turnamen, Sabtu (8/11).

Cilic sebenarnya tahun lalu sudah berpeluang tampil di Final ATP, namun kesempatan mengayuh raket di seri terakhir ATP itu baru benar-benar hadir sekarang. Itu terjadi setelah ia meraih prestasi luar biasa dengan mencatat rekor kemenangan 54-8. Sukses terbesarnya saat menjadi juara AS Terbuka setelah di final mengalahkan bintang Jepang, Kei Nishikori.

"Ini adalah sukses luar biasa dimana saya bisa berada di London. Setelah seluruh musim akhirnya bisa masuk bersama delapan petenis yang akan berlaga di London. Sungguh luar biasa," tegasnya.

Tampil di ajang bergengsi ini Cilic merasakan sesuatu yang berbeda. Tekanan tidak sama dibandingkan saat ia menjuarai AS Terbuka. "Namun saya senang. Setidaknya saya tidak lagi dipandang sebelah mata. Mereka memperhitungkan saya sekarang."

"Ini sesuatu yang positif buat saya. Mereka sekarang harus berpikir ulang dan mengerahkan semua kemampuannya untuk mengalahkan saya. Saya pun merasa tertantang untuk bisa bermain baik. Fokus dan fokus sekarang yang ada dipikiran saya," tandas Cilic.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9596 seconds (0.1#10.140)