Misi Maha Sulit Liverpool

Sabtu, 08 November 2014 - 17:19 WIB
Misi Maha Sulit Liverpool
Misi Maha Sulit Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Pertandingan pekan ke-11 Liga Premier Inggris antara Liverpool versus Chelsea, Sabtu (8/11) tentu bakal jadi duel maha sulit bagi tim tuan rumah. Pasalnya, lawannya kali ini bakal membawa motivasi berbeda di Anfield, markas Liverpool.

Musim lalu, skor akhir 2-0 untuk kemenangan Chelsea tentu bukan saja dipengaruhi faktor 'konyol' Steven Gerrard yang terpeleset. Di samping keberuntungan itu, Jose Mourinho yang jadi aktor utama kemenangan The Blues ternyata bawa segudang pemikiran lain.

Salah satunya adalah adalah motivasi bertanding yang tak lain sangat lepas. Kekalahan dari Sunderland di pekan sebelumnya membuat kans Chelsea juara telah sirna. Bahkan sebelum laga nanti malam, Mourinho mengenang jika musim lalu saat mengalahkan Liverpool, timnya bermain sangat lepas.

"Itu seperti memberi juara untuk Man City, sesederhana itu. Liverpool, dengan poin dalam laga itu akan jadi juara. Tanpa itu, mereka kehilangan gelar. Itu tak berarti apa-apa bagi kami. Setelah kekalahan melawan Sunderland, pertandingan itu hanya berarti sebagai kebanggaan profesional sebab kita tidak berada dalam persaingan juara," tuturnya dilansir dailymail, Sabtu (8/11).

Kini giliran Chelsea yang merasakan kondisi Liverpool saat itu. Kokoh berada di puncak dengan belum sekalipun kalah membuat Chelsea dijagokan meraih titel musim ini. Hal itu yang membuat Liverpool diyakini bakal menghadapi misi maha sulit di kandangnya sendiri.

Dengan hadirnya sejumlah pemain tim asal London semacam Eden Hazard, Oscar, Cesc Fabregas dan Diego Costa diyakini bakal menyulitkan lini belakang Liverpool. Meski tim tuan rumah juga menyimpan amunisi kala dikalahkan Real Madrid tengah pekan lalu (Raheem Sterling, Steven Gerrard dan Jordan Henderson), hal itu belum menjamin tuan rumah mampu berbicara banyak.

Dari dua pertandingan terakhir di Liga, Liverpool belum tampil memuaskan mata Liverpudlian (imbang kontra Hull City dan dibekuk 1-0 Newcastle). Sedangkan tim tamu datang dengan rekor belum terkalahkan musim ini (8 menang 2 kali imbang).

Apalagi motivasi yang dibawa beda Mourinho kali ini beda. Gelar juara di musim keduanya bakal jadi tujuannya, caranya adalah mengalahkan pesaingnya, termasuk Liverpool malam nanti.

Prediksi Susunan Pemain Kedua Tim:


Liverpool
(4-1-2-3): Mignolet; Johnson, Skrtel, Lovren, Moreno; Lucas, Gerrard; Sterling, Henderson, Coutinho, Borini.

Chelsea
(4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Fabregas, Matic; Schürrle, Oscar, Hazard; Costa.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0947 seconds (0.1#10.140)