Menanti Jurus Berdych Keluar dari Kepungan Jawara

Sabtu, 08 November 2014 - 18:22 WIB
Menanti Jurus Berdych...
Menanti Jurus Berdych Keluar dari Kepungan Jawara
A A A
LONDON - Tomas Berdych bangga bisa kembali berlaga di Final ATP. Ini adalah penampilan kelima di ajang bergengi penutup tahun. Sayangnya, ia dikepung para jawara grand slam setelah tergabung di Grup A. Apa jurus yang disiapkan petenis Rep. Ceko itu untuk keluar dari kepungan tersebut ?

Tidak mudah meraih kemenangan di London. Menggunakan sistem round robin membuat Berdych harus melawan, Novak Djokovic (juara dua kali Final ATP) , Stan Wawrinka (Juara Australia Terbuka) dan Marin Cilic (Juara AS Terbuka).

Jurus jitu yang pasti akan dimainkan adalah bermain pantang menyerah dan tidak membuang kesempatan. "Ini undian yang berat. Saya tergabung dengan para juara grand slam. Jadi buat semua petenis pun akan sama sulitnya," paparnya di laman resmi ATP, Sabtu (8/11).

Ia meramalkan dari grup ini yang berpeluang lolos ke fase selanjutnya adalah Djokovic. "Dia rasanya sudah mendapatkan tempat di babak selanjutnya. Jadi persaingan tinggal tiga petenis yang akan mencari tempat di semifinal," lanjut Berdych.

Pertandingan pertama, kata Berdych, adalah laga penting. "Itu adalah pembuka dan saya harus fokus dan akan mencoba mengamankan laga tersebut," tandasnya yang di laga pertama akan bertemu Stan Wawrinka.

Catatan rekornya musim ini terbilang tidak begitu bagus. Beruntung kemenangan lima kali dihasilkan dari turnamen yang menyediakan poin besar.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8745 seconds (0.1#10.140)