Kelengkapan Skuat Masalah Utama Timnas

Senin, 10 November 2014 - 19:48 WIB
Kelengkapan Skuat Masalah Utama Timnas
Kelengkapan Skuat Masalah Utama Timnas
A A A
JAKARTA - Kelengkapan skuat tim nasional Indonesia di pemusatan latihan sepertinya jadi kendala jelang laga persahabatan lawan Timor Leste, di Jakarta, Selasa (11/11). Pertandingan nanti merupakan ajang persiapan skuat besutan Alfred Ridle sebelum berjuang di Piala AFF 2014 Singapura-Vietnam, pada 22 November hingga 20 Desember, mendatang.

Timnas Garuda -julukan Indonesia- terbilang tidak pernah lengkap karena banyak pemain timnas Indonesia baru membela klub-klubnya diajang Indonesia Super League (ISL) 2014. Bahkan, pemain-pemain Persib Bandung dan Persipura Jayapura belum bisa bergabung ke pemusatan latihan. Pemain dari kedua klub itu diberi waktu libur lebih panjang dibanding pemain lain, karena baru berlaga di final ISL 2014, Jumat lalu.

Ada delapan pemain Persib dan tiga pemain Persipura yang dipanggil. Alhasil baru 23 nama yang ikut latihan. Diakui asisten pelatih timnas Indonesia, Widodo Cahyono Putro, ini menjadi masalah utama timnas. "Kendala itu kami tidak bisa berkumpul bersama terus. Kami juga tahu pemain ada kewajiban di ISL. Itu yang jadi kendala utama," terang Widodo di Jakarta, Senin (10/11.

Tidak lengkapnya tim berdampak kepada pemahaman cara bermain antara satu pemain dan pemain lainnya. Hal ini disadari oleh Widodo. Menurutnya, tim pelatih pun sudah memikirkan pemecahan masalah tersebut. "Selain ada di lapangan, kami ada class training soal pemahaman. Ada video-video, jadi pemain cepat mengerti," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6234 seconds (0.1#10.140)