Rooney Pemain Terbaik Inggris

Selasa, 11 November 2014 - 15:12 WIB
Rooney Pemain Terbaik Inggris
Rooney Pemain Terbaik Inggris
A A A
LONDON - Mantan kapten Timnas Inggris, Gary Lineker percaya kalau Wayne Rooney layak disebut sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki negeri Tiga Singa. Selain akan mengantongi laga ke 100-nya bersama Timnas Inggris di akhir pekan nanti, pemain berusia 29 tahun ini juga berada di posisi ke empat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Inggris.

''Dia adalah salah satu yang terbaik dalam sejarah sepak bola Inggris,'' ungkap Lineker.

''Dia juga telah berhasil menyumbangkan 40 gol bagi negaranya dan menunjukan performa yang konsisten sepanjang karirnya di Timnas Inggris,'' sambungnya.

Rooney sendiri sempat mencatatkan diri sebagai pemain debutan termuda Timnas Inggris saat dirinya berusia 17 tahun. Setelahnya, Rooney berhasil mencuri perhatian dunia saat berhasil mencetak empat gol di gelaran Piala Eropa 2004. Namun sayang, kala berhadapan dengan Portugal, Rooney mengalami patah tulang dan membuat Timnas Inggris harus menerima kekalahan.

''Rooney telah mencuri perhatian dunia pada penampilannya di tahun 2004. Saat itu dia dalam keadaan yang sangat prima,'' kenang Lineker.

''Tidak bisa diragukan lagi kalau dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Inggris. Dia sangat cerdas saat berada di lapangan, dia bisa bermain di semua sisi lapangan dan mampu mencetak banyak gol,'' sambungnya.

Dalam laga kontra Slovenia yang berlangsung di stadion Wembley akhir pekan nanti, Rooney akan terlebih dahulu menerima penghargaan atas penampilan-nya yang ke 100 bersama Timnas Inggris.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7615 seconds (0.1#10.140)