Darah Italia Kelahiran Jerman

Selasa, 11 November 2014 - 21:09 WIB
Darah Italia Kelahiran Jerman
Darah Italia Kelahiran Jerman
A A A
MILAN - Roberto Soriano menegaskan walaupun dirinya terlahir di Jerman, namun ia tetap sepenuhnya berdarah Italia. Pemain yang kini memperkuat Sampdoria, terlahir disebuah kota bernama Darmstadt di Jerman, namun kedua orang tuanya merupakan warga negara Italia.

Soriano-pun kini berpeluang menjalani debutnya bersama Timnas Italia saat berhadapan dengan Kroasia di babak kualifikasi Piala Eropa yang akan berlangsung di Milan, Minggu (16/11).

''Saya sangat bangga berada disini. Ini seperti mimpi yang jadi kenyataan,'' ungkap Soriano seperti dilansi Football Italia.

''Saya memang terlahir dan besar di Jerman, tapi saya selalu merasa sebagai orang Italia,'' sambungnya.

Pemain berusia 23 tahun ini mengawali karir sepak bolanya bersama klub Bayern Munchen, lalu pada 2009 dirinya pindah ke Italia untuk mengikuti program primavera. Dan berkat performa apiknya bersama Sampdoria, Antonio Conte pun memasukan namanya kedalam skuat Timnas Italia untuk kali pertama.

''Saya masih ingat saat Italia memenangkan Piala Dunia 2006 di Jerman, saat itu bukan saat yang menyenangkan bagi orang Italia yang tinggal di jerman,'' kenang Soriano.

''Yang jelas sekarang saya sangat senang bisa berada dimana seharusnya saya berada,'' pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6857 seconds (0.1#10.140)