Pensiun Pacquiao Tergantung Mayweather

Kamis, 13 November 2014 - 16:19 WIB
Pensiun Pacquiao Tergantung Mayweather
Pensiun Pacquiao Tergantung Mayweather
A A A
MANILA - Floyd Mayweather Jr tetap menjadi bidikan utama Manny Pacquiao sebelum dirinya memutuskan gantung sarung tinju alias pensiun.

Ini bukan kali pertama Pac-Man - julukan - Pacquiao - mengutarakan niatnya untuk menghadapi juara welter WBC/WBA tersebut. Sayangnya, dalam setiap pertemuan, negosiasi diantara kedua promotor selalu menemui jalan buntu.

Akibatnya duel yang sudah dipastikan bakal menarik jutaan mata dunia ini masih terus menjadi rumor yang hangat.

Meski begitu, petinju Filipina masih berharap banyak bisa berhadapan dengan Mayweather sebelum memutuskan pensiun. Artinya, keputusan pensiun juara dunia kelas welter WBO ini bakal tergantung Mayweather.

"Saya punya satu tujuan dan itu adalah untuk memberikan penggemar tontonan yang menarik pada olahraga tinju ketika saya berhadapan dengan Floyd Mayweather Jr. Mereka sangat menginginkan pertarungan itu dan saya juga ingin wujudkan duel ini," kata Pacquiao dikutip GMA Network, Kamis (13/11).

Petinju berusia 34 tahun ini menambahkan sebelum pertarungan itu terwujud, dia terus menunda rencana pensiun. Dia beralasan bahwa dirinya masih mempunyai semangat berada di atas ring. Sehingga hal itu harus dipikirkannya dengan matang, karena ketika membuat keputusan dirinya enggan untuk kembali bertarung.

"Selama semangat saya tetap kuat, saya ingin melanjutkan karir tinju saya. Saya tidak ingin menghabiskan masa pensiun dengan kata penyesalan dan saya tidak ingin kembali bertarung setelah saya pensiun. Sehingga saya belum menetapkan tanggal pensiun. Jadi selama saya masih bisa berjuang maka saya akan melanjutkan karir tinju saya."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7252 seconds (0.1#10.140)