Perang Antar-Debutan

Kamis, 13 November 2014 - 17:21 WIB
Perang Antar-Debutan
Perang Antar-Debutan
A A A
LONDON - Kei Nishikori dan Milos Raonic akan membuktikan siapa yang terbaik di antara mereka. Pertarungan antar-debutan ini akan menjadi partai hidup mati dan mempenharuhi langkah petenis lain di Grup B Final ATP yang akan berlangsung, Kamis (13/11) malam nanti.

Dibandingkan Raonic, peluang Nishikori terbilang sedikit lebih terbuka menyusul raihan kemenangan pertama melawan Andy Murray. Sedangkan Raonic sendiri dari dua pertandingan belum pernah meraih kemenangan.

Hasil pertandingan sebelumnya juga bisa dijadikan acuan. Dari lima kali pertemuan, Raonic baru sekali mengalahkan petenis Jepang tersebut. Namun, selama bentrok kedua pendatang baru di Final ATP itu selalu bertarung dalam suasana ketat dan menegangkan. Empat partai harus mereka lalui dengan laga tiga set.

Hanya Madrid Masters pertandingan berakhir dengan dua set meski melalui tie break. Meski begitu, Nishikori yang merupakan petenis Asia yang tampil di turnamen elit dunia itu tidak bisa menganggap enteng Raonic. Dengan makin sulitnya ia ke babak selanjutnya bisa jadi permainannya semakin lepas. Ia pun tentunya tidak ingin menjadi petenis yang menelan tiga kali kekalahan.

Nishikori pun mengakui penampilannya di London ini belum sepenuhnya bisa lepas dari tekanan. "Semuanya berubah sejak saya tampil di final AS Terbuka. Pemberitaan mengenai diri saya terus mengalir dan seolah-olah mereka mengharapkan yang lebih. Tapi, saya tidak merasa tertekan. Saya mencoba untuk menikmati setiap momen yang saya miliki," paparnya dilansir reuters.

Sementara itu Raonic yang peluangnya begitu tipis ke semifinal menjanjikan akan memberikan perlawanan. "Jelas, peluang saya memang begitu tipis. Saya harus memenangkan pertandingan dua set langsung kalau ingin membuka peluang," tukasnya.

Head to Head
2014, Tokyo, Kei Nishikori vs Milos Raonic 7-6(5), 4-6, 6-4
2014, AS Terbuka, Kei Nishikori vs Milos Raonic 4-6, 7-6(4), 6-7(6), 7-5, 6-4
2014, Wimbledon, Milos Raonic vs Kei Nishikori 4-6, 6-1, 7-6(4), 6-3
2014, Madrid Masters, Kei Nishikori vs Milos Raonic 7-6(5), 7-6(5)
2012, Tokyo, Kei Nishikori vs Milos Raonic 7-6(5), 3-6, 6-0
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4503 seconds (0.1#10.140)