Mantan Bintang di Belakang Sang Bintang

Jum'at, 14 November 2014 - 13:24 WIB
Mantan Bintang di Belakang Sang Bintang
Mantan Bintang di Belakang Sang Bintang
A A A
LONDON - Perhelatan Final ATP yang akan memasuki babak semifinal ternyata juga diramaikan mantan bintang lapangan tenis dunia. Setidaknya tujuh mantan bintang ini ada di belakang delapan bintang tenis dunia yang sekarang tengah bertarung.

Tidak bisa dipungkiri kehadiran mantan bintang ini mempengaruhi gaya permainan dan menaikkan persentase para petenis yang saat ini bertengger di posisi 10 besar dunia. Seperti dilansir laman ATP, Jumat (14/11), setidaknya para juru taktik itu pernah tampil di Final ATP, termasuk Amelie Mauresmo, salah satu petenis putri dunia yang pernah bertarung di Final WTA.

Boris Becker yang menjadi merajai lapangan ada di belakang sukses Novak Djokovic yang saat ini berada di posisi puncak dunia. Goran Ivanisevic dan Magnus Norman menjadi pelatih Marin Cilic dan Stan Wawrinka.

Kentara adalah hasil yang dituai Kei Nishikori setelah ditangani Michael Chang. Nishikori pun membuat sejarah dengan menjadi petenis pertama Asia yang melaju ke final AS Terbuka dan sekarang akan tampil di semifinal ATP Final.

Ivan Ljubicic pun ikut menjadi alasan mengapa sekarang Milos Raonic tampil menawan di pentas dunia. Sayangnya, aksi Raonic gagal melanjutkan pertandingan terakhir setelah mengalami cedera.

Di antara pelatih yang sukses, Stefan Edberg terbilang berhasil mengangkat pamor mantan petenis nomor satu dunia, Roger Federer. Bahkan sangat mungkin Federer kembali menggusur Djokovic dari singgasana ATP itu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7601 seconds (0.1#10.140)