Penakluk Daud Yordan Gantung Sarung Tinju

Minggu, 16 November 2014 - 02:17 WIB
Penakluk Daud Yordan Gantung Sarung Tinju
Penakluk Daud Yordan Gantung Sarung Tinju
A A A
PANAMA CITY - Mantan juara dunia tinju dua divisi yang juga pernah menaklukkan Daud Yordan, Celestino Caballero menyatakan pensiun dari dunia tinju profesional di usianya yang kini menginjak 38 tahun.

Petinju berjuluk Pelenchin itu menyatakan gantung sarung tinju dalam sebuah konferensi pers di Panama City, Jumat (15/11) waktu setempat. Caballero beralasan masalah kesehatan membuatnya terpaksa harus mengakhiri karir tinjunya.

Caballero mengatakan, selama persiapannya untuk laga terakhirnya, dia menerima pukulan di mata kiri yang menurutnya mempengaruhi dirinya dalam kekalahan angka dari Adrian Etrella pada laga 12 ronde yang berlangsung di Sinaloa, Meksiko, 5 Oktober lalu.

Sekembalinya ke Panama, dia baru mengetahui jika telah menderita cedera retina. "Saya baik-baik saja secara fisik dan mental," tegasnya, seperti dikutip Fight News.

"Bagi saya ini adalah pesan dari Tuhan dan prioritas saya adalah keluarga dan kesehatan saya," pungkas Caballero, yang berencana untuk melanjutkan masa depannya tetap di dunia tinju sebagai promotor.

Hingga menyatakan diri pensiun sebagai petinju, Caballero, yang pernah memenangkan gelar kelas bulu WBA dan bantam super WBA dan IBF, memiliki rekor 37 kemenangan (24KO) dan enam kekalahan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7747 seconds (0.1#10.140)