Coleen Larang Rooney Pensiun

Minggu, 16 November 2014 - 16:01 WIB
Coleen Larang Rooney Pensiun
Coleen Larang Rooney Pensiun
A A A
LONDON - Wayne Rooney tak akan gantung sepatu seusai mencetak penampilan ke-100 untuk timnas Inggris, Sabtu (15/11). Dukungan sang istri, Coleen Rooney, menguatkan tekadnya untuk bertahan hingga waktu memaksa dia untuk pensiun.

"Coleen adalah orang yang menguatkan tekad saya dengan mengatakan 'sepak bola adalah sebuah karier dengan masa kerja yang singkat. Kamu akan mendapatkan banyak waktu luang untuk kami dalam sebuah keluarga jika waktunya datang. Kamu akan menyesal jika ikut pensiun', demikian Coleen," ungkap Rooney dilansir Telegraph.co.uk. "Sepak bola adalah pekerjaan yang saya suka. Saya suka bermain untuk negara, dan saya tidak pernah berpikir akan meninggalkan timnas," tegas Rooney.

Awalnya Rooney sempat terhenyak karena teman-temannya berbondong-bondong pensiun seusai tampil di Piala Dunia 2014. Mulai Frank Lampard, Ashley Cole, Rio Ferdinand, hingga teman dekat Rooney yang mantan kapten timnas, Steven Gerrard.

Lalu, Rooney curhat ke Coleen tentang keputusan rekan-rekannya yang mundur. "Saya bicara dengan istri saya tentang hal itu. Saya katakan itu gila bagaimana semua pemain pensiun," kenang Rooney.

Rooney menjadi pemain termuda Inggris yang mampu mencapai 100 caps pada usia 29 tahun dan 22 hari. Torehan itu tercatat saat The Three Lions menang 3-1 atas Slovenia pada laga Grup E Kualifkasi Piala Eropa 2016.

Tak hanya rekor caps, Rooney juga menyumbang gol pada menit ke-59 melalui titik penalti. Gol Inggris lainnya diborong Danny Welbeck (66,72), sedangkan gol Slovenia akibat bunuh diri Jordan Henderson menit ke-57. Rooney mencatat 44 gol untuk Inggris, setara Jimmy Greaves, dan hanya butuh lima gol lagi untuk menyamai rekor gol sepanjang masa milik Sir Bobby Charlton.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5228 seconds (0.1#10.140)