Sepak Bola Sulsel Amankan Satu Tiket PON Remaja

Minggu, 16 November 2014 - 20:12 WIB
Sepak Bola Sulsel Amankan Satu Tiket  PON Remaja
Sepak Bola Sulsel Amankan Satu Tiket PON Remaja
A A A
Tim sepak bola Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Sulsel, berhasil mengamankan satu tiket ke PON Remaja Desember mendatang, setelah lolos dibabak kualifikasi yang dilakukan di stadion Lapatau Bone.

Tim yang dipersiapkan untuk mewakili Sulsel tersebut ini, dipastikan meraih satu tiket, setelah laga terakhir mengalahkan Selteng 6-0, dan pada laga sebelumnya menekuk Sulawesi Utara dengan skor 3-2, untuk itu digrup V tim besutan Hamid Ahmad ini berpeluang juara grup meski harus berhadapan dengan Sulbar dilaga terakhir.

Untuk saat ini, Sulsel masih berada dipuncak klasemen dengan meraih enam poin, sementara disusul oleh Sulbar dengan empat poin dan Sulut diurutan ketiga dengan dua poin dan Sulteng menjadi juru kunci dengan menelan dua kekalahan.

Wakil Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulsel Danni Irawan mengatakan, pihaknya senang karena tim Pra PON remaja Sulsel mampu lolos dibabak kualifikasi. "Kita syukurlah, karena tim ini bisa lolos ke PON Remaja Desember mendatang," kata dia saat dikonfirmasi.

Meski demikian, dirinya mengungkapkan tim tersebut masih butuh pembenahan, seperti mental pasalnya hal ini dinilai perlu untuk mendapatkan prestasi di ajang Nasional nantinya. "Mental ini sangat penting, apalagi mereka merupakan pemain muda," jelasnya.

Selain itu, dirinya juga mengatakan, pada PON nantinya, meski kuota untuk pemain hanya 18 orang, pihak PSSI sebagai induk organisasi sepak bola Sulsel akan berupaya memboyong pemain yang lebih. "Memang kuotanya hanya 18 pemain, namun kita akan upayakan bisa lebih dari itu," tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Pra PON Remaja Sulsel Hamid Ahmad mengatakan, memang dirinya sudah bisa mengamankan satu tiket ke PON Remaja nanti, namun dirinya tetap akan melakukan pembenahan buat timnya. "Kita senang karena bisa lolos, tapi kita upayakan bisa lebih maksimal," katanya.

Untuk itu, ke depannya dirinya akan membenahi segala aspek yang dinilai kurang pada ajang babak kualifikasi nantinya, seperti mental para pemainnya. "Kita nanti tetap akan melakukan evaluasi terhadap tim ini," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1878 seconds (0.1#10.140)