Marquez Galau Pikirkan Masa Depan

Senin, 17 November 2014 - 06:43 WIB
Marquez Galau Pikirkan Masa Depan
Marquez Galau Pikirkan Masa Depan
A A A
MEXICO CITY - Veteran tinju Meksiko, Juan Manuel Marquez masih belum bisa mengungkapkan secara pasti terkait masa depannya di dalam ring tinju profesional. Namun, dia kemungkinan besar hanya mengambil satu pertarungan saja, lalu berencana untuk pensiun, meski masih membiarkan pintunya tetap terbuka untuk duel berikutnya.

Mantan juara dunia empat divisi itu ingin berlaga untuk gelar juara dunia kelas welter, dan nama juara IBF, Kell Brook berada paling puncak dalam daftarnya. Sementara promotor Brook, Eddie Hearn dari Matchroom Sport juga sangat tertarik untuk mempertemukan petinju dengan Marquez. Brook sendiri rencananya akan kembali masuk ring pada akhir Maret.

"Jika saya kembali ke ring saya hanya akan membuat (satu) pertarungan dan kemudian saya akan pensiun, itulah yang pantas dan apa yang ingin saya lakukan, meskipun mungkin bahwa saya merasa baik dan mengatakan saya akan melakukan satu laga atau dua, tapi apa yang saya pikir adalah (satu) pertarungan dan kemudian saya akan menggantung sarung tinju," papar Marquez kepada Rene Umanzor dari The Record.

"Saya harus membuat keputusan terbaik berdasarkan bagaimana saya merasa secara fisik. Lalu saya harus melihat siapa petinju yang akan dipilih. Mungkin sebuah laga melawan Kell Brook mungkin (yang terakhir) atau mungkin saya akan melakukan duel perpisahan disini di Meksiko."

Petinju berusia 41 tahun itu lebih lanjut menuturkan bahwa Januari nanti dirinya akan membuat salah satu keputusan penting dalam hidupnya. "Sekarang saya akan memulai pelatihan dan pada Desember saya akan meningkatkan intensitas latihan saya untuk melihat bagaimana tubuh saya merespons dan pada pertengahan Januari saya akan tahu apakah saya akan pensiun atau kembali ke ring," pungkas Dinamita --julukan Marquez--.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7585 seconds (0.1#10.140)
pixels