Libur Sebulan, Mahesa Jenar Pulihkan Cedera

Selasa, 18 November 2014 - 14:38 WIB
Libur Sebulan, Mahesa...
Libur Sebulan, Mahesa Jenar Pulihkan Cedera
A A A
SEMARANG - Libur sebulan dimanfaatkan oleh para penggawa Mahesa Jenar --sebutan PSIS Semarang-- untuk pulihkan cedera. Sejak tim dibubarkan bersamaan dengan habisnya masa kontrak pada Senin (10/11) lalu, menjadi kesempatan untuk mempersiapkan kondisi fisik yang lebih prima.
Pemain seperti Franky Mahendra, Catur Adi Nugroho, Welly Siagian, dan Ronald Fagundez harus absen dalam pertandingan penting. Laga yang berlangsung keras, menjadi salah satu pemicu pemain rentan cedera.

''Sebetulnya mereka cedera karena karakter pemain fighter semua. Apalagi posisi Welly di belakang yang sering benturan dengan pemain lawan,''ungkap Direktur Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho.

Setyo menjelaskan, cedera yang dialami beberapa pemain sebelumnya sudah ditangani oleh dokter tim Djoko Trihadi, bersama terapis. Dengan begitu, cedera yang timbul tidak berlarut-larut sehingga bisa cepat sembuh.

''Cedera masih dalam kondisi batas wajar, tidak sampai parah. Tidak hanya dari benturan pemain, kondisi lapangan tim Divisi Utama yang gronjal-gronjal, juga bisa menjadi penyebab cedera,''terangnya.

Dari pantauannya sebelum pemain diliburkan, kondisi pemain semuanya dalam keadaan baik. Selama menjalani liburan, pemain diharapkan juga bisa menjaga kondisi fisiknya masing-masing, misal dengan berolahraga sendiri.

''Liburan kami berharap bisa dimanfaatkan untuk pemulihan secara penuh dan bisa menjaga kondisi fisik,''paparnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)