Federer Pastikan Siap Bertempur di Piala Davis

Rabu, 19 November 2014 - 11:06 WIB
Federer Pastikan Siap Bertempur di Piala Davis
Federer Pastikan Siap Bertempur di Piala Davis
A A A
LILLE - Roger Federer memastikan dirinya sudah tidak mempunyai masalah dengan Stan Wawrinka dan siap tampil di final Piala Davis. Kedua petenis ini sebelumnya dikabarkan terlibat pertengkaran usai laga semifinal Final ATP di London akhir pekan lalu.

Meski menyatatakan sudah tidak mempunyai persoalan, Federer terlihat belum berlatih. Federer dan Wawrinka akan membawa Tim Swiss di partai final Piala Davis melawan Prancis mulai Jumat (21/11) nanti. Pertikaian tersebut dikhawatirkan bakal mempengaruhi kekompakan mereka di ajang penting mengingat selama ini Swiss belum sekalipun menjadi juara Piala Davis.

Federer mengaku belum berlatih karena masih memulihkan cedera punggungnya. "Pastinya saya belum mendapatkan kondisi yang bagus untuk berlatih. Tapi, sekarang kondisinya sudah mulai membaik dibandingkan hari-hari sebelumnya," terang Federer dilansir tennis, Rabu (19/11).

Petenis berperingkat dua dunia itu akan mencoba latihan hari ini. Ia memang sengaja absen di awal pekan untuk mendapatkan waktu untuk beristirahat.

Soal pertikaiannya dengan Wawrinka, petenis yang gagal mengudeta Novak Djokovic di peringkat satu dunia itu tidak mau memperpanjang persoalan tersebut. Keduanya sempat bertengkar karena Wawrinka merasa terhina dengan teriakan istri Federer di laga semifinal.

"Saya katakan, saya tidak mempunyai perasaan apapun sekarang. Kami mempunyai waktu yang terbaik di sini. Kami ini kawan dan bukan musuh," tegas Federer.

"Kami tidak mempunyai masalah. Kami membicarakan usai pertandingan dan tidak bertengkar tapi bicara banyak hal," sahut Wawrinka.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9735 seconds (0.1#10.140)