Meneer Makin Pusing

Rabu, 19 November 2014 - 13:01 WIB
Meneer Makin Pusing
Meneer Makin Pusing
A A A
MANCHESTER - Ambisi Pelatih Louis van Gaal membangkitkan Manchester United (MU) kembali diguncang badai cedera. Kali ini giliran Daley Blind yang terkena virus FIFA.

Pemain Belanda itu harus masuk daftar medis sepulang membela negaranya. Blind hanya tampil 20 menit saat Belanda melumat Latvia 6-0 pada kualifikasi Piala Eropa 2016, Minggu (16/11). Semula, pemain berusia 24 tahun tersebut menderita cedera pecah medial ligamen. Namun, setelah menjalani pemeriksaan, Blind sobek di ligamennya sehingga diperkirakan harus beristirahat hingga awal tahun 2015.

Terkaparnya Blind jelas menjadi kabar buruk bagi Van Gaal. Maklum, sebelumnya meneer asal Belanda itu sudah kehilangan David de Gea, Michael Carrick, Marcos Rojo, Radamel Falcao, Phil Jones, Rafael da Silva, Jonny Evans, Ashley Young, hingga Jesse Lingard. Rentetan cedera tersebut membuat Van Gaal kesulitan meramu komposisi terbaik dan menjadi salah satu penyebab utama belum stabil performa The Red Devils sepanjang musim ini.

MU masih tercecer di peringkat 7 dengan nilai 16, tertinggal 13 angka dari Chelsea yang duduk manis di singgasana. Sialnya, MU sudah dihadapkan dengan jadwal pertandingan yang berat. Wayne Rooney dkk akan bertandang ke Emirates Stadium, markas Arsenal, Sabtu (22/11).

Fokus utama Van Gaal tentu membenahi lini belakang. Seperti diketahui, Rojo harus absen satu bulan karena cedera diskolasi bahu. Begitu juga dengan Evans dan Rafael (otot). Sementara Jones masih dalam pemulihan setelah cedera. Artinya, stok lini belakang MU semakin tipis. Van Gaal hanya memiliki Chris Smalling, Luke Shaw, Paddy Mcnair, dan Tyler Blackett.

Namun, meneerasal Belanda tersebut sedikit bernapas lega. Kondisi Carrick berangsur pulih. Kalau siap dimainkan, gelandang asal Inggris itu bisa difungsikan sebagai bek tengah. Selain itu, kondisi De Gea yang mengalami cedera jari saat menjalani sesi latihan menjelang laga penyisihan grup kualifikasi Piala Eropa 2016, Spanyol kontra Belarus (16/11), juga semakin baik.

Mengenai kebugaran, penjaga gawang berusia 24 tahun tersebut tinggal menunggu lampu hijau tim dokter MU. Kendati diharapkan tampil, Van Gaal telah memiliki rencana lain jika De Gea belum pulih saat berhadapan dengan Arsenal. Dia bisa mengandalkan Andres Lindegaard atau Ben Amos.

Sebenarnya, MU masih memiliki Victor Valdes. Kiper berusia 32 tahun itu sudah menjalani latihan bersama The Red Devils. Namun, punggawa asal Spanyol itu belum pulih 100% dari cedera lutut yang dideritanya saat membela Barcelona, Maret lalu. Jika bisa pulih, Van Gaal bisa menyodorkan kontrak kepadanya sehari sebelum pertandingan agar dia bisa tampil kontra Arsenal.

Semua kondisi ini tak menyurutkan asa Juan Mata. Playmakerasal Spanyol itu optimistis MU dapat menunjukkan performa terbaik saat berhadapan dengan Arsenal. Mantan pemain Chelsea itu mengungkapkan sangat menikmati bermain di Emirates Stadium karena selalu bermain bagus dan meraih kemenangan di sana.

“Minggu ini tidak ada pertandingan Liga Primer, jadi saya sangat menantikan pertandingan berikutnya (melawan Arsenal) pada Sabtu nanti. Jelas mereka adalah lawan tangguh karena memainkan sepak bola bagus,” papar Mata, dilansir Dailystar.

“Saya memiliki kenangan bagus dari pertandingan-pertandingan sebelumnya melawan Arsenal. Emirates adalah stadion yang besar. Saya berharap kami bermain bagus dan membawa pulang kemenangan guna mendongkrak posisi di klasemen,” pungkasnya.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9324 seconds (0.1#10.140)