Atlet PON DKI Digembleng Kopassus

Kamis, 20 November 2014 - 13:34 WIB
Atlet PON DKI Digembleng Kopassus
Atlet PON DKI Digembleng Kopassus
A A A
SUKOHARJO - Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja di Jawa Timur (Jatim) pada 6-12 Desember, para atlet kontingen DKI Jakarta akan menjalani pemusatan latihan di Mako Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (20/11). Tak tanggung-tanggung mereka digembleng oleh Komandan Grup (Dangrup) 2 Kopassus, Kolonel Inf Richard Tampubolon.

Dangrup 2 Kopassus mengaku mendapatkan amanah dari KONI dan Pemprov DKI untuk menggembeleng semangat bertanding para atlet PON Jakarta. Richard,berharap para atlet bisa seperti prajurit saat berada di medan perang. "Intinya soal menumbuhkan semangat bertanding. Saya diminta memompa para atlet. Biar mereka pantang menyerah saat di arena, saat berkompetisi di PON Remaja Jatim," ujar Richard saat akan berangkat ke Ibu Kota, Kamis (20/11).

Menurutnya, pembekalan dan pengukuhan kontingen akan dilakukan KONI dan Pemprov DKI Jakarta. Bahkan pengukuhan dilakukan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta yang baru dilantik, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). "Anak muda harus menggelora, apalagi atlet yang ditugaskan dari wilayahnya itu. Semangat mereka digelorakan agar nantinya bisa menjadi juara umum," ujarnya.

Komandan Grup 2 Kopassus yang dikenal sebagai aktor keberhasilan Indonesia merebut juara umum di SEA Games Indonesia 2010 ini karena tangan dinginnya menjadi Komandan Latihan Character Building Kontingen Indonesia itu, berharap akan terulang di PON Remaja Jatim. Dari sekitar 15 cabang olahraga, diharapkan bisa menjadi juara.

"Harapannya pasti juara umum. Semoga bisa tercapai. Asalkan atlet berjuang dengan sangat keras dan bersungguh-sungguh," ungkap orang nomor satu di Grup 2 Kopassus ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8397 seconds (0.1#10.140)