Monfils Tantang Federer, Wawrinka Ladeni Tsonga

Jum'at, 21 November 2014 - 11:19 WIB
Monfils Tantang Federer, Wawrinka Ladeni Tsonga
Monfils Tantang Federer, Wawrinka Ladeni Tsonga
A A A
LILLE - Gael Monfils akan menjadi lawan Roger Federer di pertandingan kedua final Piala Davis 2014, Sabtu (22/11) dini hari WIB.

Federer terpaksa menarik diri di laga pamungkas Final ATP akhir pekan kemarin, akibat mengalami cedera punggung. Selama waktu yang singkat, pemilik 17 mahkota Grand Slam berusaha keras agar pulih tepat pada waktunya saat ia membela tim Swiss menghadapi Prancis.

Namun apa yang ditakutkan banyak kalangan tidak terbukti, ketika petenis veteran itu berada di kamp pelatihan selama dua hari. Hal itu membuktikan bahwa kondisi fisiknya berangsur pulih dan dia siap untuk kembali mempertahankan mahkota juara Piala Davis tahun ini.

"Jelas jika saya berada di kamp pelatihan, itu berarti saya bisa bermain. Itu hal yang paling penting. Saya benar-benar senang bahwa saya bisa bermain besok dan saya akan mencobanya," kata Federer dikutip situs resmi ATP, Jumat (21/11).

Melihat rekor pertemuan kedua petenis, Federer di atas keras jauh lebih diuntungkan ketimbang Monfils. Dalam sepuluh pertandingan terakhir, dia telah mengoleksi delapan kali kemenangan dan sisanya berhasil diamankan wakil Prancis tersebut.

"Saya pasti akan melihat pertandingan nanti melawan Gael. Saya pikir dia pemain hebat dan laga ini akan menarik untuk disaksikan. Saya suka bermain melawan dia, juga. Ini merupakan pekan yang sulit, tapi saya senang dengan keberadaan saya di sini," tukasnya.

Berikut daftar pemain Prancis v Swiss di final Piala Davis 2014

1. Jo-Wilfried Tsonga v Stanislas Wawrinka
2. Gael Monfils v Roger Federer
3. J. Benneteau/Richard Gasquet v M. Chiudinelli/M. Lammer
4. Tsonga v Federer
5. Monfils v Wawrinka
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6317 seconds (0.1#10.140)
pixels