PRSI Targetkan Tiga Emas

Jum'at, 21 November 2014 - 13:44 WIB
PRSI Targetkan Tiga Emas
PRSI Targetkan Tiga Emas
A A A
MAKASSAR - Atlet renang Sulawesi Selatan (Sulsel), ditarget mampu menyabet tiga emas dari tujuh nomor yang diikuti di Pekan Olahraga Nasional (PON) remaja I pada 9-15 mendatang.

Perenang muda ini dijagokan mendulang medali sebanyak mungkin, setelah dibabak kualifikasi mampu membuktikan diri, pada Pra-PON remaja September lalu. Alamsyah memborong tiga medali emas dan satu medali perunggu. Yakni, dari nomor 50 meter gaya bebas, 200 meter gaya bebas, 200 meter gaya ganti dan 200 meter gaya punggung.

Ketua Harian Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sulsel Abdul Muin mengatakan, atlet muda ini besar kemungkinan bersinar di PON Remaja tahun ini. "Kami, harap Alamsyah bisa kembali merebut tiga sampai empat emas nantinya," kata dia.

Dalam PON remaja, Alamsyah mengikuti tujuh nomor pertandingan. Diantaranya, 50 meter gaya kupu-kupu; 200 meter gaya ganti; 50 meter, 100 meter, 200 meter dan 400 meter gaya bebas; serta 200 meter gaya punggung.

Sementara rekannya yang juga lolos dibabak kualifikasi, Nurkhaliza Harry juga ambil bagian pada empat nomor pertandingan. Diantaranya, 50 meter, 100 meter dan 200 meter gaya bebas; serta 50 meter gaya dada. "Hanya dua atlet ini yang mewakili Sulsel," kata Abdul Muin.

Lebih jauh, Muin menerangkan partisipasi perenang dalam PON remaja didasari hasil babak kualifikasi di Surabaya, September lalu. Saat itu, hanya dua dari tujuh atlet Sulsel yang berhasil memenuhi standar waktu sekaligus merebut tiket ke putaran final. "Mudah-mudahan mereka bisa kembali membuktikan diri," ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih Renang Sulsel Andre Sentosa, membenarkan peluang Alamsyah berprestasi cukup terbuka. Pasalnya, perenang muda ini, memiliki bakat dan pengalaman. "Kita yakni mereka bisa membawa nama Sulsel di kancah nasional," kata dia.

Bukan hanya Alamsyah, Andre mengaku tetap menaruh harapan kepada Nurkhaliza. Perenang muda ini berhasil melalui babak kualifikasi, hal ini membuktikan jika dia punya potensi. "Mereka ini atlet yang punya potensi," ungkapnya.

Selain PON remaja, tim renang Sulsel juga bersiap menghadapi Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Seluruh Indonesia (Krapsi) di Yogyakarta, 27-30 Desember. Dalam event itu, pihaknya berharap banyak atlet daerah yang ikut serta. Apalagi, pada ajang ini, tidak ada batasan kuota atlet.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6789 seconds (0.1#10.140)