Kapten Prancis Siapkan Rencana Cadangan

Jum'at, 21 November 2014 - 15:53 WIB
Kapten Prancis Siapkan...
Kapten Prancis Siapkan Rencana Cadangan
A A A
LILLE - Kapten Piala Davis Prancis, Arnaud Clement, sedikit memberikan alasannya terkait penentuan pemain jelang pertandingan final Piala Davis 2014 melawan tim Swiss.

Clement awalnya sempat bingung menentukan pemain yang akan tampil di laga pembuka melawan Stanislas Wawrinka. Setelah melihat beberapa perkembangan kondisi pemain, dia akhirnya mengambil keputusan untuk menjatuhkan pilihannya kepada Jo-Wilfried Tsonga.

Rumor tentang Tsonga beraksi di laga pembuka sebenarnya sudah berhembus kencang sejak pekan ini. Namun Clement masih berusaha untuk merahasiakan hal tersebut.

Kejutan justru terjadi di pertandingan kedua di mana kapten Prancis menunjuk Gael Monfils ketimbang Richard Gasquet. "Gael menunjukkan kondisi fisik yang baik selama persiapan tim berlangsung. Nah, itu juga berlaku pada Richard dan lain-lain," kata Clement dikutip Tennis, Jumat (21/11).

"Disaat itulah saya harus membuat pilihan. Intinya, itu adalah pilihan pribadi dan saya telah berbicara dengan mereka sebelumnya. Mereka pun menjawab siap untuk bermain. Tapi pada akhirnya pilihan itu tetap berada di tangan saya. Yang jelas, tidak ada alasan spesifik," tambahnya.

Tim Prancis bisa mengalami perubahan pemain jika pertandingan berlangsung alot. Clement berkata bahwa kemungkinan perubahan pemain itu akan berada di nomor tunggal pada hari terakhir atau Minggu (23/11).

"Kita akan melihat bagaimana tingkat kelelahan pemain setelah hari pertama dan mungkin ada sedikit perubahan pada nomor tunggal pada Minggu. Ini adalah kesempatan bagus ketika saya menjadi kapten. Jadi jika saya harus menggunakan itu, maka saya akan melakukannya," tukas Clement.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)