Monfils Bayar Lunas Kepercayaan Pelatih

Sabtu, 22 November 2014 - 10:00 WIB
Monfils Bayar Lunas Kepercayaan Pelatih
Monfils Bayar Lunas Kepercayaan Pelatih
A A A
LILLE - Gael Monfils membayar kepercayaan kapten tim Piala Davis Prancis Arnaud Clement, lewat kemenangan mengesankan atas Roger Federer dengan 6-1, 6-4, 6-3.

Tim Swiss awalnya berada di atas angin usai Stanislas Wawrinka memenangkan laga pembuka melawan Jo-Wilfried Tsonga. Pasalnya, sekira 27 ribu penonton yang memadati arena pertandingan berhasil dibuat terdiam.

Namun suasana sunyi itu tak berlangsung lama. Monfils, yang turun di partai kedua sukses menyamakan kedudukan setelah menyingkirkan Federer. Petenis veteran peringkat kedua dunia itu sebelumnya mengatakan bahwa dia tidak merasa terganggu dengan cedera punggung dan itu bukan menjadi salah satu penyebab kekalahannya.

Petenis berambut kriwil itu menimpali perkataan Federer dengan dingin. Monfils berkata dirinya tak mau terkecoh dengan seputar cedera yang selama ini ramain diberitakan. Karena, tambah dia, jika hal itu terus menggelayuti pikirannya maka itu bisa berdampak buruk.

"Sulit untuk mengatakan apakah dia (Federer) terluka atau tidak, karena saya tidak harus fokus dengan kondisi dia. Tapi kalau ia ada di sini, itu karena Federer berpikir bahwa dirinya akan mengalahkan Anda," ujar Monfils dikutip Reuters, Sabtu (22/11).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6819 seconds (0.1#10.140)