Henry Tinggalkan New York Red Bulls

Senin, 01 Desember 2014 - 22:20 WIB
Henry Tinggalkan New York Red Bulls
Henry Tinggalkan New York Red Bulls
A A A
NEW YORK - Striker asal Prancis Thierry Henry resmi meninggalkan klub Major League Soccer (MLS) New York Red Bulls. Mantan pemain Barcelona itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya yang selesai musim ini.

Henry belum mengambil keputusan akan berlabuh ke mana setelah hengkang. Namun, sepekan ini namanya selalu dikaitkan dengan klub lamanya, Arsenal. Meski telah meninggalkan The Gunners sejak 2007 silam, Henry sempat menyatakan akan kembali ke Arsenal suatu ketika.

Hasratnya untuk tetap berkecimpung di sepak bola, baik sebagai pelatih, konsultan, atau pelatih, konsultan atau pun sebagai eksekutif klub, atau pengurus klub, memang tak pernah luntur. Namun, dia menyatakan belum memutuskan apakah ingin melanjutkan karier di sepak bola atau pensiun setelah hengkang dari New York Red Bulls.

"Saya butuh beberapa pekan ke depan untuk merenungkan dan memutuskan bab berikutnya dalam karier saya," kata Henry seperti dilansir Reuters.

"Saya sangat menikmati empat setengah tahun di New York Red Bulls dan ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terlibat dengan klub ini yang telah membuat waktu saya begitu menyenangkan," tambahnya.

Henry, 37 tahun, gagal menutup karier di New York Red Bulls dengan trofi lantaran timnya bermain imbang 2-2 dengan New England Revolution pada leg kedua final Piala MLS Wilayah Timur, Sabtu (29/11/2014). New York Red Bulls kalah agregat 3-4.

"Saya mengumumkan bahwa pertandingan Sabtu lalu merupakan laga terakhir saya bersama New York Red Bulls," ujar Henry. "Keputusan sudah saya ambil bahwa saya akan pergi setelah kontrak saya selesai. Keputusan itu tidak berubah."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7506 seconds (0.1#10.140)