Hanya 20 WNI nonton di Ukraina

Jum'at, 22 Juni 2012 - 18:40 WIB
Hanya 20 WNI nonton di Ukraina
Hanya 20 WNI nonton di Ukraina
A A A
Sindonews.com - Tidak banyak warga Indonesia yang datang langsung ke Kiev untuk menikmati secara langsung kemeriahan Euro 2012. Hingga saat ini tercatat baru 20 orang yang datang ke Ukraina selama berlangsungnya pesta sepakbola di Benua Biru Eropa itu.

“Ada 20 yang datang ke Ukraina untuk nonton Euro,” ujar salah satu staf lokal KBRI Kiev, Aleksii Iliukhin di Donetsk, 18 Juni 2012.

Mereka datang tidak hanya di Kiev, tapi tiga kota lain yang menyelenggarakan pertandingan Euro, yaitu Kharkiv, Lviv dan Donetsk. Dari jumlah itu, menurut Aleksii belum ada pesohor atau pejabat yang datang ke Ukraina dalam rangka menyaksikan Euro.

“Mungkin biayanya mahal kalau ke sini. Cuma ada satu artis, Leo Mokodompit, dan satu pejabat dari sebuah perusahaan industri teknik,” paparnya.

Sementara , wartawan yang meliput menurutnya berjumlah 20 orang. Sebagian besar wartawan mendapat bantuan akomodasi dari KBRI Kiev, termasuk okezone. Maklum dua bulan sebelum Euro berlangsung, sangat sulit menemukan Hotel yang kosong di kota-kota penyelenggara. Meski ada, harganya selangit.

Wartawan yang menginap di akomodasi yang dicarikan KBRI, hanya mengeluarkan biaya secara patungan untuk penyewaan apartemen.Semakin banyak yang menginap di apartemen yang dipesan itu, maka biayanya akan semakin murah, karena biaya dikeluarkan dengan sistem sharing.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0928 seconds (0.1#10.140)