Rendi Gabung Persija, Persik Bergeming

Selasa, 02 Desember 2014 - 20:56 WIB
Rendi Gabung Persija, Persik Bergeming
Rendi Gabung Persija, Persik Bergeming
A A A
KEDIRI - Satu per satu aset terbaik Persik Kediri pergi. Setelah Saiful Indra Cahya memutuskan bergabung ke Persija Jakarta, langkah yang sama diambil gelandang Rendi Irawan Saputra.

Sosok mungil jebolan Persebaya tersebut melabuhkan kariernya di Macan Kemayoran. Persija telah mengumumkan perekrutan Rendi Irawan lewat akun Twitter-nya. "Rendi Irawan Saputra menandatangani kontrak bersama Persija Jakarta selama satu musim," demikian kicau Persija Jakarta.

Lebih dari itu, kiper muda Tedi Heri juga tengah diminati beberapa klub kontestan Indonesia Super League (ISL), salah satunya tim asal Kalimantan. Jika Tedi akhirnya menyusul Saiful dan Rendi, maka habislah pemain 'segar' di Stadion Brawijaya. Ibarat tinggal kerangka, tim berjuluk Macan Putih sekarang hanya memiliki pemain-pemain renta di atas 30 tahun.

Kepergian Rendi menjadi tamparan pedas bagi tim yang musim lalu nyaris terdegradasi. Fakta tersebut mengecewakan suporter Persikmania karena sama sekali belum ada upaya manajemen memperpanjang kontrak pemain. Macan Putih bergeming alias diam saja melihat sejumlah pemain terbaiknya hengkang.

"Ini situasi yang sangat mengecewakan. Pemain pergi karena tak ada kepastian dari manajemen. Padahal mereka sebenarnya masih ingin berada di Persik, tapi akhirnya memilih tim lain karena Persik lamban," Didit Cahyadi, Persikmania Mojoroto.

Kendati begitu, Didit bisa memaklumi langkah yang ditempuh pemain seperti Saiful Indra Cahya dan Rendi Irawan. "Mereka tentunya ingin kepastian. Ketika ada yang menawari, pasti lebih dipilih karena Persik juga masih diam," tambahnya.

Kondisi ini dikhawatirkan bakal memperberat Macan Putih dalam mencari pemain anyar untuk ISL 2015 nanti. Jika keuangan tim masih defisit, akan sulit menemukan pemain sekaliber Saiful dan Rendi yang musim kemarin cukup bagus.

Sementara, informasi yang diperoleh media ini, manajemen tengah melakukan berbagai upaya untuk menyehatkan keuangan. Langkah yang ditempuh sejauh ini adalah mendekati perusahaan produsen rokok serta Pemerintah Kota Kediri.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3666 seconds (0.1#10.140)