Comeback City Tendang Kucing Hitam

Kamis, 04 Desember 2014 - 05:39 WIB
Comeback City Tendang Kucing Hitam
Comeback City Tendang Kucing Hitam
A A A
SUNDERLAND - Tertinggal lebih dulu oleh Sunderland, Manchester City mampu comeback untuk mencetak kemenangan telak 4-1 dalam lanjutan Liga Primer di Stadium of Light, Kamis (4/12) dini hari WIB. Gawang City dibobol lebih dulu oleh Connor Wickham di paruh pertama. Namun, hal tersebut tak cukup untuk membendung ketajaman The Citizens -julukan City-.

City selanjutnya membuat Kucing Hitam -julukan Sunderland- gagal mencakar lewat dua gol dari Sergio Aguero, dan sisanya dicetak oleh Stevan Jovetic, dan Pablo Zabaleta sebagai aktornya. Sunderland tampil penuh percaya diri selaku tuan rumah, serangan pertama dihadirkan Rodwell. Tapi sayang belum berbuah gol karena tendangannya masih dapat dihalau Zabaleta.

Usaha keras tuan rumah akhirnya berbuah hasil saat Connor Wickham meneruskan umpan Larsson untuk membuat Sunderland memimpin 1-0. Dalam kondisi tertinggal, skuat besutan Manuel Pellegrini meningkatkan intensitas serangan. Terus menekan, baru dimenit ke 21, Aguero menghadirkan gol penyama.

Meneruskan umpan Stevan Jovetic, pemain asal Argentina itu mampu mengecoh penjaga gawang Pantilimon. Skor jadi sama kuat 1-1. Gol Aguero membuat skuat tamu semakin bersemangat dan akhirnya balik unggul. Tembakan Stevan Jovetic kembali merobek gawang yang dijaga Pantilimon untuk kedua kalinya dalam pertandingan ini.

City balik unggul 2-1. Tanpa kenal menyerang Sunderland terus membuat City dalam tekanan. Tapi hingga istirahat tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Memasuki paruh kedua, City langsung menggebrak ketika Zabaleta mengecoh penjaga gawang Pantilimon untuk membawa tim tamu jauh memimpin 3-1. Gol tadi membuat City semakin nyaman membangun serangan, sementara Sunderland terlihat kesulitan mengembangkan permainan.

Laga berakhir ketika Aguero kembali mencatatkan namanya di papan skor, untuk kedua kalinya. Penyerang Argentina itu berlari menyambut umpan silang James Milner dan melakukan satu sentuhan pada bola. Pantilimon tak mampu menandingi kecepatannya dan bola kembali bersarang di gawang Kucing Hitam.

Dipenghujung babak kedua, Pellegrini menarik beberapa pemain kunci untuk memberikan waktu istirahat. Hingga peluit panjang berbunyi skor 4-1 tetap bertahan untuk kemenangan City. Tambahan tiga poin ini membuat City terus menempel ketat Chelsea di puncak klasemen sementara Liga Primer.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Sunderland (4-1-4-1): Pantilimon; Vergini, Coates, O'Shea, Reveillere; Cattermole; Buckley, Larsson, Rodwell, Wickham; Fletcher.
Cadangan: Mannone, Bridcutt, Brown, Cabral, Gomez, Altidore, Alvarez.

Manchester City (4-4-2): Hart; Zabaleta, Boyata, Demichelis, Clichy; Navas, Fernandinho, Toure, Nasri; Jovetic, Aguero.
Cadangan: Caballero, Angelino, Sagna, Fernando, Lampard, Milner, Pozo.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5894 seconds (0.1#10.140)