Atletik Sulsel Optimis Raih Prestasi

Senin, 08 Desember 2014 - 23:40 WIB
Atletik Sulsel Optimis Raih Prestasi
Atletik Sulsel Optimis Raih Prestasi
A A A
MAKASSAR - Tim atletik Sulawesi Selatan optimis mampu meraih prestasi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) remaja I di Surabaya, Jawa Timur, 9-15 mendatang.

Untuk cabang olahraga ini, Sulsel mengirim lima atlet terbaiknya, bahkan provinsi ini siap tampil all-out demi mengharumkan nama daerahnya di pentas nasional. Apalagi, cabang ini menjadi salah satu andalan Sulsel untuk mendulang emas.

Lima atlet yang diutus yakni, Bastian yang turun pada nomor lari 100 meter dan 200 meter, sementara Muh Asdar turun lompat jauh dan lompat jangkit, Fitri, turun dinomoe 2000 meter halang rintang dan 3000 meter. Selanjutnya Nur Afdalia di lompat jauh dan lompat jangkit dan terakhir Riska Safitri turun dinomor 100 meter dan 200 meter.

Pelatih Kepala Tim Atletik Sulsel Daniel mengatakan pihaknya optimistis bisa meraih medali diajang PON remaja perdana ini. "Memang target kita harus mendapat medali, namun kita tidak mematok untuk meraih emas," kata dia saat dikonfirmasi.

Hal ini diharap, tidak membebani para atlet yang diturunkan, pasalnya kita masih belum tahu bagimana kekuatan lawan di ajang ini. "Soal medalinya kita lihat nanti, namun kita berharap mereka bisa meraih hasil yang maksimal untuk mengharumkan nama Sulsel," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, Optimisme berprestasi di PON remaja pertama kali ini, tidak lepas pada permorfa atlet dalam pemusatan latihan di Makassar, sebelumya. Bukan hanya itu, atlet yang diutus juga cukup baik prestasinya. "Mereka ini atlet yang terbaik," ungkapnya.

Sekretaris Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulsel Ad'dien mengatakan, prestasi pada PON remaja di Surabaya bakal menjadi sejarah mengingat perhelatan itu baru pertamakali dilaksanakan. "Yang jelas kita berupaya semaksimal mungkin," katanya.

Selain itu, dia menjelaskan partisipasi pada PON remaja mempunyai arti penting dalam pembinaan atlet. Pasalnya ini menjadi pembuktian kualitas pembinaan selama ini, apalagi mereka yang bertanding merupakan remaja. "Jadi ini merupakan bibit atlet untuk Sulsel ke depannya," katanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5234 seconds (0.1#10.140)