Olivia Ingin Curi Emas Lagi

Selasa, 09 Desember 2014 - 14:45 WIB
Olivia Ingin Curi Emas Lagi
Olivia Ingin Curi Emas Lagi
A A A
SURABAYA - Perenang Jawa Barat, Olivia A Fernandez bertekad mencuri emas lagi di cabang renang Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I/2014, Surabaya, Jawa Timur. Emas pertama telah disumbangkan dari nomor 50 meter gaya kupu-kupu.

Meski dia mengaku dalam kondisi yang tidak fit, ia tetap akan memberikan hasil terbaik bagi kontingen Jabar pada event yang pertamakalinya digelar di Indonesia itu. Dengan catatan waktu 29.20 detik, Olivia menjadi yang terdepan disusul Adina, atlet tuan rumah dengan catatan waktu 29.39 detik, dan di posisi tiga oleh atlet DKI Jakarta, Sofi dengan total waktu 29.53 detik.

Sehari sebelumnya, atlet yang memperkuat Kota Cirebon di Porda XII/2014 ini menyumbangkan medali perak untuk Jabar pada nomor 100 meter gaya dada putri. "Dari sisi kondisi memang tidak terlalu fit. Tapi itu tidak bisa dijadikan alasan bagi saya untuk tidak mengeluarkan kemampuan terbaik saya, apalagi sebelumnya saya hanya bisa meraih perak. Kita ini kan petarung, ya gimana caranya harus fight, berusaha yang terbaik untuk raih medali emas,"tegasnya, Selasa (9/12).

Olivia mengaku puas dengan sumbangan satu perak di hari pertama dan satu emas di hari kedua meski hasil yang diraih bukan catatan waktu terbaiknya. Ia menyadari jika porsi latihan menuju PON Remaja I/2014 ini kurang maksimal karena banyak agenda lomba yang harus dilakukan. Mulai dari Porda Jabar XII hingga kejuaraan renang junior di Filipina.

Saat ini kontingen Jabar bertengger di posisi empat klasemen sementara peraihan medali PON Remaja I/2014 dengan raihan satu emas, satu perak dan dua perunggu. Di posisi pertama DKI Jakarta masih unggul dengan sembilan emas, tujuh perak dan dua perunggu.

Sementara tuan rumah, Jawa Timur berada di posisi kedua dengan empat emas, tujuh perak dan tiga perunggu, dan peringkat tiga ada Kalimantan Timur dengan dua emas.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7717 seconds (0.1#10.140)