Pebulu Tangkis Sulsel Pulang Lebih Awal

Selasa, 09 Desember 2014 - 14:56 WIB
Pebulu Tangkis Sulsel Pulang Lebih Awal
Pebulu Tangkis Sulsel Pulang Lebih Awal
A A A
SURABAYA - Dua pebulu tangkis Sulsel yakni Dwi Zulpadhli dan Reski Indah Pratiwi harus pulang terlebih dahulu, setelah kalah di nomor ganda campuran Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I Jawa Timur di GOR Soedirman Kertayaja.

Kedua atlet yang diutus oleh Sulsel ini, harus mengakui ketangguhan unggulan pertama yakni Akbar Gusti/Nabila asal Jawa Timur dengan skor 18-21 dan 19-21. Meski kedua pemain ini mampu mengimbangi atlet unggulan tersebut, namun mereka tetap hanya dengan dua gim langsung.

Pelatih bulu tangkis Sulsel Ahmad mengatakan, permainan atletnya cukup bagus melawan unggulan pertama ini cukup bagus. "Hanya mereka kurang tenang hingga lawan bisa memanfaatkan ini," katanya Selasa (9/12).

Untuk itu, dirinya mengatakan, saat ini atlet bulu tangkis Sulsel sudah tidak menempatkan atletnya di cabang ini. Apalagi, cuma dua nomor yang diikuti. "Sudah tidak ada lagi yang mewakili Sulsel. Saat ini hanya atlet Jawa Timur yang dan Jawa Barat yang mendominasi," katanya.

Memang sebelumnya, dua atlet yang diutus ini harus tumbang dibabak penyisihan setelah Dwi dihempaskan oleh Agus Adli asal Bali di babak penyisihan. Sementara Resky juga sama, meskipun memaksa atlet asal Sumatera bermain rubber game di babak penyisihan.

Meski demikian, Ahmad mengatakan dirinya untuk saat ini dirinya belum mengetahui kapan mereka akan kembali ke Makassar, apalagi masih banyak pertandingan cabang olahraga lain yang belum terlaksanakan. "Mungkin taggal 14 nanti baru baik," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Kontingen Sulsel Ello Tjandra mengatakan, hasil tersebut harus dijadikan bahan evaluasi untuk internal mereka. Meskipun mereka sudah bekerja keras. "Ini harus jadi pembelajaran. Mereka ini sudah bekerja keras untuk membela Sulsel," ungkapnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7267 seconds (0.1#10.140)