Sulsel Tantang NTB di Babak Delapan Besar

Selasa, 09 Desember 2014 - 15:29 WIB
Sulsel Tantang NTB di Babak Delapan Besar
Sulsel Tantang NTB di Babak Delapan Besar
A A A
SURABAYA - Tim voli pantai putra Sulawesi Selatan akan menantang Nusa Tenggara Barat (NTB) pada babak perempat final Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I di GOR Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (10/12). Hasil ini diperoleh Sulsel usai mengakhiri perlawanan Riau pada babak play-off.

Dalam pertandingan yang digelar Senin (8/12) kemarin, Sulsel menang dengan skor 19-21, 20-22 dan 20-22. Provinsi ini sendiri tergabung dalam pool B bersama Jawa Barat dan Bangka Belitung. "Kita keluar sebagai runner-up dan melawan Riau di babak penentuan. Kami siap melawan NTB yang berstatus juara grup pool C, " ucap Pelatih Voli Pantai Sulsel, Safari, Selasa (9/12).

Penampilan tim voli pantai Sulsel yang digawangi Muh Fajar Rustam dan Rezki Nugraha cukup menjanjikan. Mereka hanya tumbang dari Jawa Barat yang berstatus unggulan kedua sekaligus juara Pra-PON. "Itu juga kalah tipis 21-19 dan 22-20," ujarnya. Selanjutnya, mereka menundukkan Bangka Belitung dengan skor 21-15 dan 21-14.

Hasil positif tim putra tak dibarengi tim putri yang tumbang di babak play-off setelah dibekuk Sumatera Selatan dengan skor 16-21 dan 10-21. Kendati demikian, performa atlet putri tak begitu buruk. Buktinya, mereka berstatus runner-up pool B. Mereka kalah dari DKI Jakarta (21-9 dan 21-5), lalu melumat Jawa Tengah (23-21 dan 21-15)

Soal persiapan tim putra di babak perempat final, Safari menyebut terus dipermantap. Kedua atletnya memanfaatkan jeda waktu pada Senin, 9 Desember, dengan latihan. "Kita harus persiapankan diri semaksimal-mungkin karena NTB termasuk tim kuat. Mereka juara tiga Pra-PON lalu," ucap dia.

Dalam kejuaraan multievent ini, pihaknya memilih realistis dalam menetapkan target. Sulsel memang cuma membidik target medali perunggu. Pasalnya, sulit untuk mematahkan dominasi tuan rumah (Jawa Timur) dan Jawa Barat. Namun, peluang berprestasi selalu ada selama terus berusaha.

Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan, Ad'dien, mengharapkan atlet pada semua cabang olahraga yang diikuti provinsi ini pada PON remaja mampu berkontribusi meraih prestasi. Toh, mereka adalah atlet terbaik daerah yang dinyatakan lolos kualifikasi atau memperoleh kuota.

Sejauh ini, prestasi Sulawesi Selatan pada PON remaja terbilang bagus. Hingga Selasa (9/12) siang, Sulsel bercokol di peringkat lima dengan satu emas, satu perak dan satu perunggu. Pemuncak klasemen sementara diduduki DKI Jakarta (sembilan emas, tujuh perak dan dua perunggu), disusul Jawa Timur (empat emas, tujuh perak dan tiga perunggu).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6750 seconds (0.1#10.140)