DKI Jakarta dan Jatim Berebut Juara Umum

Minggu, 14 Desember 2014 - 09:01 WIB
DKI Jakarta dan Jatim Berebut Juara Umum
DKI Jakarta dan Jatim Berebut Juara Umum
A A A
SURABAYA - Persaingan kontingen DKI Jakarta dengan tuan rumah Jawa Timur dalam klasemen perolehan medali sementara Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I, kian sengit. Namun, Jatim berpeluang menjadi yang terbaik dalam ajang multievent yang baru pertama kali digelar itu.

Hingga H-2 jelang penutupan PON Remaja, Senin (15/12), Jatim masih memimpin klasemen perolehan medali dengan 33 emas, 24 perak, dan 13 perunggu. Sedangkan DKI Jakarta yang sempat perkasa di awal membayangi di posisi kedua dengan 29 emas, 21 perak dan 16 perunggu.

Sejatinya, DKI Jakarta bisa menempel ketat Jatim jika berhasil mendulang emas di cabor atletik. Namun, dari tujuh nomor yang dipertandingkan, DKI gagal mendulang emas. Sedangkan Jatim berhasil menambah dua emas.

Saat ini, DKI berharap pada nomor senam yang pada pertandingan terakhir di GOR Nusantara Pakuwon Surabaya, Minggu (14/12/2014) memperebutkan tiga emas. Selain itu, DKI juga masih berpeluang mendulang emas di cabor basket dan tenis lapangan.

Jatim lebih berpeluang merebut gelar juara umum, karena masih ada lumbung emas di tenis meja. Selain itu, masih punya peluang di senam, basket, dan cabor paling bergengsi sepakbola, "Kami tetap optimistis, sekarang tinggal berdoa saja, " ujar Komandan Kontingen Jatim, La Nyala Mattaliti.

Sementara kubu DKI Jakarta memilih merendah. Di cabor senam yang selama ini menjadi andalan, Pelatih DKI Arijali Nisha justru memprediksi Jatim akan menambah emas lagi “Saya tidak heran jika pada arena PON Remaja I kali ini ini banyak atlet muda Jawa Timur merajai semua nomor yang dipertandingkan. Mereka sukses dalam pembinaan,“ ujarnya.

Selain DKI dan Jawa Timur, beberapa daerah juga patut diwaspadai dalam perebutan emas di nomor ritmik. Diantaranya, Lampung, Jawa Barat dan Jambi.

“Saya sangat tahu kekuatan berbagai Provinsi yang terjun di arena PON Remaja kali ini, sebab saya selalu memantau semua pembinaan senam di daerah-daerah, dan sebagian besar pelatihnya adalah mantan atlet saya, jadi saya tahu perkembangan,”ujar Arijali.

Meskipun para pesenam Jatim masih terlalu tangguh bagi yang lain. Namun, tim DKI Jakarta siap merebut nomor ritmik dengan menurunkan dua pesenam andalan yaitu Thalia Ester dan Adistis, "Lihat besok, kami tetap berusaha untuk mengalahkan Jatim, " tandasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8504 seconds (0.1#10.140)