Menang Angka, Khan Tetap di Tahta

Minggu, 14 Desember 2014 - 12:46 WIB
Menang Angka, Khan Tetap di Tahta
Menang Angka, Khan Tetap di Tahta
A A A
VEGAS - Petinju kelas welter asal Inggris, Amir Khan meraih kemenangan angka atas mantan juara dunia kelas welter IBF, Devon Alexander di Las Vegas, Amerika Serikat untuk membawanya tetap di tahta, Minggu (14/12). Mengandalkan kecepatan Khan yang dijuluki Sang Raja kembali membuktikan ketangguhannya.

Pada pertandingan sepuluh ronde, Khan berhasil mendominasi pertarungan dengan mengandalkan kecepatan kelincahan gerak kakinya yang membuat ia menang angka 119-109, 118-110 dan 120-108. Sejak ronde pertama Khan langsung mencuri perhatian Alexander, tapi lawannya masih kokoh berdiri.

Di ronde kedua, kembali Khan menunjukkan kecepatannya lewat pukulan kombinasi kiri-kanan. Alexander berada di dalam masalah, tapi ia tetap tak menyerah. Alexander memberikan perlawanan di ronde-ronde selanjutnya, namun hingga pertarungan berakhir kedua petinju masih tetap berdiri kokoh.

Hingga akhirnya Khan diputuskan menjadi pemenang dengan unggul angka. Hasil ini memperbesar kemungkinan Sang Raja menghadapi
Mayweather. Tapi semuanya masih sebatas spekulasi, kita masih harus menunggu apakah pertarungan Khan v Mayweather bakal terwujud.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9834 seconds (0.1#10.140)