Misi Balas Dendam Setan Merah

Minggu, 14 Desember 2014 - 16:21 WIB
Misi Balas Dendam Setan...
Misi Balas Dendam Setan Merah
A A A
MANCHESTER - Manchester United bakal membawa misi balas dendam ketika menyambut kedatangan Liverpool di Old Trafford dalam lanjutan Liga Primer, Minggu (14/12) malam nanti WIB. Kekalahan 3-0 musim lalu, jelas tidak ingin diulangi Setan Merah -julukan United musim ini.

Terkait duel kedua tim, suporter United tentu masih ingat momen buruk musim lalu dimana dua gol penalti Steven Gerrard menginspirasi The Reds untuk meraih kemenangan 3-0 di Theatre of Dreams. Selain itu, kekalahan di kandang terasa semakin pahit mengingat United terpaksa mengakhiri pertandingan dengan sepuluh orang usai Nemanja Vidic diusir keluar lapangan.

Membawa modal positif setelah mengemas lima kemenangan beruntun, membuat skuat asuhan Louis van Gaal berada di atas angin untuk meraih kemenangan dan membalas kekalahan mereka musim lalu. Apalagi kemenangan 2-1 atas Southampton membawa mereka merangsek naik ke posisi ketiga di klasemen sehingga memberi kepercayaan diri kepada penggawa Setan Merah.

Sementara lain halnya dengan Liverpool setelah ditahan imbang Sunderland dan FC Basel. Bagi skuat besutan Brendan Rodgers kemenangan jadi sangat penting, usai mereka tersingkir di babak fase grup Liga Champions. Dengan posisi Liverpool yang kini berada di peringkat sembilan dan tertinggal enam poin dari tim penghuni empat besar, tiga angka jelas mereka canangkan guna menjaga asa tersebut.

Dari kondisi pemain, United kemungkinan bisa kembali mengandalkan winger Angel di Maria dan full-back Rafael setelah keduanya pulih dari cederanya masing-masing. Meski demikian, mereka tidak akan bisa mengandalkan tenaga Chris Smalling (kunci paha), Tom Thorpe (knock), Luke Shaw (engkel), Daley Blind dan Jesse Lingard (lutut).

Di kubu lawan, Liverpool arahan Brendan Rodgers dipusingkan dengan cederanya Daniel Sturridge (panggul), Jon Flanagan, Kolo Toure, Mario Balotelli dan Suso (kunci paha).

Perkiraan Pemain Kedua Tim:

Manchester United: De Gea, Rafael, Evans, Rojo, Young, Fellaini, Carrick, Herrera, Mata, Van Persie, Rooney.

Liverpool: Mignolet, Johnson, Skrtel, Lovren, Moreno, Lucas, Henderson, Coutinho, Gerrard, Sterling, Lambert.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8655 seconds (0.1#10.140)