Robson Pertanyakan Teknik Pelatihan Louis van Gaal

Minggu, 14 Desember 2014 - 19:35 WIB
Robson Pertanyakan Teknik Pelatihan Louis van Gaal
Robson Pertanyakan Teknik Pelatihan Louis van Gaal
A A A
MANCHESTER - Legenda Manchester United, Bryan Robson mempertanyakan teknik pelatihan Louis van Gaal menyusul banyaknya pemain yang mengalami cedera di paruh pertama liga primer musim ini.

Sederet pemain United sudah dipastikan bakal berada di bangku penonton saat timnya menjamu Liverpool di Old Trafford dalam lanjutan Liga Primer. Mereka adalah Chris Smalling (kunci paha), Tom Thorpe (knock), Luke Shaw (engkel), Daley Blind dan Jesse Lingard (lutut).

"Saya pikir, ketika Anda seorang pelatih, Anda harus bisa menilai mengapa masalah ini bisa terjadi. Manchester United memiliki pra-musim yang panjang dan mereka datang kembali dengan beberapa masalah cedera otot di awal musim ini. Saya pikir Louis van Gaal harus menyesuaikan pelatihannya. Karena saat dibesut Sir Alex Ferguson, dia tidak pernah menerapkan sesi pelatihan ganda," keluh Robson dikutip Manchester Evening News, Minggu (14/12).

Robson menilai teknik latihan yang terlalu keras itu menjadi salah satu penyebab dan menuduh pelatih berkebangsaan Belanda itu sebagai biang keladi dibalik cedera yang dialami sejumlah pemain Setan Merah.

"Mungkin karena teknik latihan yang terlalu keras, karena dengan melakukan sesi latihan ganda banyak pemain yang dibekap cedera otot. Michael Carrick dan Luke Shaw adalah salah satu pemain yang menjadi korbannya. Ketika ada banyak pemain yang mengalami cedera otot seharusnya staf pelatih harus memberikan masukan untuk mengubah gaya pelatihan Van Gaal. Hal ini hanya untuk memastikan bahwa Anda dapat menurunkan pemain terbaiknya saat berada di lapangan pertandingan," tukasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6176 seconds (0.1#10.140)
pixels