United Unggul Sementara

Minggu, 14 Desember 2014 - 21:22 WIB
United Unggul Sementara
United Unggul Sementara
A A A
MANCHESTER - Manchester United untuk sementara unggul di babak pertama versus Liverpool dalam laga lanjutan Liga Primer di Old Trafford, Minggu (14/12). Tuan rumah mengunci keunggulan dengan skor 2-0.

Dalam laga pekan ke-16 ini, pelatih Louis van Gaal tetap memperagakan permainan "Total Football" dengan mengandalkan trisula andalannya, yakni Wayne Rooney, Robin van Persie dan Wilson.

Strategi yang diterapkan tukang taktik United itu terbilang manjur. Pasalnya, baik Rooney, Van Persie maupun Wilson sukses mengacak-acak pertahanan tim tamu. Setan Merah - julukan - United - hampir kecolongan jika saja David De Gea tidak sigap menghalau sepakan kaki kiri Sterling usai memanfaatkan umpan Lallana.

Tak berselang lama Wayne Rooney membuka angka bagi tuan rumah pada menit ke-12. Memanfaatkan umpan tarik Valencia dari sayap kanan. Rooney berhasil menceploskan si kulit bundar ke sudut kanan gawang.

Mantan kiper Atletico Madrid itu patut diacungi jempol. Sebab untuk kedua kalinya De Gea mampu menyelamatkan gawangnya dari ancaman Sterling. Saat pertandingan tinggal menyisakan lima menit, Juan Mata berhasil mencantumkan namanya di papan skor.

Penyihir lapangan tengah United ini sukses memanfaatkan sodoran bola Van Persie dan diselesaikannya dengan sempurna lewat tandukannya. Jika melihat dari tayangan ulang, posisi mantan pemain Chelsea itu sudah berada dalam posisi offside, namun wasit tetap menganggapnya sebagai gol. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Berikut prakiraan pemain

Manchester United: De Gea, Valencia, Jones, Evans, Young, Carrick, Fellaini, Mata, Rooney, Van Persie, Wilson
Cadangan: Lindegaard, McNair, Blackett, Herrera, Fletcher, Januzaj, Falcao.

Liverpool: Jones, Skrtel, Lovren, Johnson, Moreno, Henderson, Allen, Gerrard, Coutinho, Lallana, Sterling.
Cadangan: Mignolet, Toure, Lambert, Lucas, Can, Balotelli, Markovic.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5764 seconds (0.1#10.140)