Setan Merah Kembali Makan Korban

Minggu, 14 Desember 2014 - 22:23 WIB
Setan Merah Kembali Makan Korban
Setan Merah Kembali Makan Korban
A A A
MANCHESTER - Keangkeran Stadion Old Trafford kembali menelan korban. Kali ini giliran Liverpool yang harus meninggalkan markas kebanggaan Manchester United dengan kepala tertunduk dan harus mengakui keperkasaan tuan rumah dengan skor 3-0, Minggu (14/12).

Ini merupakan kemenangan keenam United secara berturut-turut sekaligus membayar lunas kekalahan yang pernah mereka alami di musim lalu. Dengan hasil positif ini Setan Merah tetap tak bergerak dari posisi ketiga dengan raihan 31 poin atau terpaut delapan poin atas pimpinan klasemen sementara Chelsea.

Merujuk pada statistik pertandingan, tuan rumah memang menguasai jalannya laga pekan ke-16 Liga Primer ini dengan (51-49). Namun dari segi bola yang mengarah ke gawang Liverpool lebih unggul (4-6).

United hanya beruntung memiliki kiper cerdik seperti David De Gea. Pasalnya dia mampu menyelamatkan gawangnya dari ancaman sebanyak empat kali (Sterling tiga kali ditambah Balotelli). Sementara gol yang tercipta pada pertandingan ini dicetak oleh Wayne Rooney (12'), Juan Mata (40'), dan Robin van Persie (70').

Kapten United itu membuka angka pertama bagi tuan rumah usai memanfaatkan umpan tarik Antonio Valencia dari sisi kanan. Saat pertandingan tinggal menyisakan lima menit, Juan Mata berhasil mencantumkan namanya di papan skor.

Penyihir lapangan tengah United ini sukses memanfaatkan sodoran bola Van Persie dan diselesaikannya dengan sempurna lewat tandukannya. Jika melihat dari tayangan ulang, posisi mantan pemain Chelsea itu sudah berada dalam posisi offside, namun wasit tetap menganggapnya sebagai gol.

Van Persie tak mau kalah dengan dua rekannya tersebut. Berawal dari serangan balik yang cepat, Van Persie yang lolos dari jebakan offside sukses memanfaatkan umpan sodoran Mata lewat sepakan kaki kirinya.

Skor pun berubah menjadi 3-0. Hingga pluit panjang dibunyikan skor tetap tidak berubah untuk kemenangan tuan rumah.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6658 seconds (0.1#10.140)