Pensiun, King Henry Buka Peluang ke Arsenal

Selasa, 16 Desember 2014 - 15:14 WIB
Pensiun, King Henry Buka Peluang ke Arsenal
Pensiun, King Henry Buka Peluang ke Arsenal
A A A
LONDON - Legenda Arsenal, Thierry Henry resmi mengumumkan pensiun dirinya dari dunia sepak bola. Henry, yang kini berusia 37 tahun pensiun setelah 20 tahun berkiprah di dunia sepak bola profesional.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada fans, rekan satu tim dan juga individu yang terlibat di AS Monaco, Juventus, Arsenal, Barcelona, New York Red Bulls dan juga timnas Prancis yang telah membuat waktu saya menjadi spesial," kata Henry di BBC.

Henry pensiun setelah meraih beberapa prestasi baik di tingkat individu maupun klub dan juga timnas. Di tingkat klub, ia turut mempersembahkan gelar juara liga bagi AS Monaco, Arsenal dan juga Barcelona.

Salah satu prestasi tertingginya adalah mengantarkan Barcelona menjuarai Liga Champions 2008-2009. Sementara pada level individu, pemain yang dijuluki King Henry tercatat sebagai salah satu pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris sepanjang masa dengan 175 gol yang ia cetak selama membela Arsenal dari musim 1999 hingga 2007.

Di tingkat tim nasional, Henry turut mempersembahkan gelar juara Piala Dunia 1998 bagi timnas Prancis, Piala Konfederasi 2003 dan Piala Eropa 2000. "Saya telah memiliki beberapa memori yang kebanyakan bagus dan pengalaman yang luar biasa," sambungnya.

"Saya harap, Anda menikmati menonton diri saya seperti saya menikmati waktu saya di sepak bola. Sampai jumpa lagi lain kesempatan," tandasnya.

Isu yang berkembang, setelah pensiun, Henry bakal kembali ke Arsenal sebagai staf pelatih atau menjadi komentator di salah satu stasiun tv.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7304 seconds (0.1#10.140)
pixels