Pujian Song untuk Thierry Henry

Rabu, 17 Desember 2014 - 08:23 WIB
Pujian Song untuk Thierry Henry
Pujian Song untuk Thierry Henry
A A A
LONDON - Alex Song memberi pujian untuk legenda Arsenal, Thierry Henry yang telah memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola. Song yang pernah bermain bersama Henry kala sama-sama membela Arsenal, menilai sosok pria berusia 37 tahun itu merupakan seorang pesepak bola hebat.

Henry memutuskan pensiun setelah 20 tahun berkiprah di dunia sepak bola profesional. Selama berkiprah, pemain asal Prancis itu telah meraih beberapa prestasi baik di tingkat individu maupun klub dan juga timnas. Di tingkat klub, ia turut mempersembahkan gelar juara liga bagi AS Monaco, Arsenal dan juga Barcelona.

“Dia (Henry) luar biasa. Seorang pemain yang hebat dan orang besar. Saya telah melihat aksinya ketika saya masih 17 tahun dan saya belajar banyak dari dia. "Bagi saya dia adalah rajanya sepak bola,” puji Song, dilansir Daily, Rabu (17/12).

Nama besar Henry sukses menjadikannya sebagai salah satu pesepak bola yang patut diperhitungkan. Pemain yang dijuluki King Henry tercatat sebagai salah satu pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris sepanjang masa dengan 175 gol yang ia cetak selama membela Arsenal dari musim 1999 hingga 2007.

Di tingkat tim nasional, Henry turut mempersembahkan gelar juara Piala Dunia 1998 bagi timnas Prancis, Piala Konfederasi 2003 dan Piala Eropa 2000. Oleh sebab itu, menurut Song pensiunnya Henry membuat dunia sepak bola akan kehilangan sosok yang telah membawa pengaruh besar.

“Kami kehilangan pemain yang sangat besar. Tidak hanya untuk Liga Inggris, tetapi di dunia. Semua orang tahu wajahnya. Hal-hal yang telah dia berikan untuk dunia sepak bola sangatlah baik.” tandasnya.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6401 seconds (0.1#10.140)