Van Gaal Dianugerahi Gelar Pelatih Terbaik

Rabu, 17 Desember 2014 - 20:41 WIB
Van Gaal Dianugerahi Gelar Pelatih Terbaik
Van Gaal Dianugerahi Gelar Pelatih Terbaik
A A A
AMSTERDAM - Manajer Manchester United, Louis van Gaal dinobatkan sebagai pelatih terbaik Belanda setelah berhasil membawa negaranya tembus ke babak semifinal Piala dunia 2014. Dalam ajang empat tahunan yang berlangsung di Brazil tersebut, Van Gaal gagal membawa tim asuhannya melangkah lebih jauh setelah kalah dari Argentina pada drama adu penalti.

Meski demikian, Van Gaal berhasil megangkat rasa percaya diri anak asuhnya kala itu dengan menumbangkan tuan rumah Brazil dengan skor telak 3-0. Namun setelah berhasil membawa negaranya menempati posisi ketiga gelaran Piala Dunia, Louis van Gaal memilih untuk duduk di bangku kepelatihan Setan Merah dan mewariskan bangku kepelatihan Tim Nasional Belanda kepada Guus Hiddink.

Bukan hanya Van Gaal yang menerima penghargaan dari negaranya. Robin van Persie yang saat ini juga berada satu klub dengan Van Gaal, juga menerima penghargaan sebagai pemain dengan momen terbaik di 2014, setelah gol indahnya ke gawang Iker Casillas berhasil membantu Belanda memastikan kemenangan 5-1 atas Spanyol.

Van Gaal Dianugerahi Gelar Pelatih Terbaik


Namun sayang, Arjen Roben yang mendapatkan gelar olahragawan Belanda terbaik pada malam itu, tidak dapat menerima penghargaan tersebut secara langsung karena dirinya harus membantu Bayern Muenchen menghadapi Freiburg. Namun diakhir acara sang winger berkepala plontos ini muncul di layar lepar dan mengungkapkan terima kasihnya atas gelar olahragawan terbaik yang dianugerahkan kepadanya.

Van Gaal Dianugerahi Gelar Pelatih Terbaik


Penghargaan bergengsi bagi para pelaku olahraga asal Belanda ini tidak hanya diberikan oleh para pemain sepak bola. Pembalab muda berusia 17 tahun Max Verstappen, yang mulai tahun depan akan menguji nyali di gelaran Formula 1, mendapat kehormatan dengan menerima gelar sebagai olahragawan muda belanda terbaik 2014.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8278 seconds (0.1#10.140)