Ratu Kelas Welter Segera Beraksi di Kandang Sendiri

Kamis, 18 Desember 2014 - 20:48 WIB
Ratu Kelas Welter Segera Beraksi di Kandang Sendiri
Ratu Kelas Welter Segera Beraksi di Kandang Sendiri
A A A
BERGEN - Ratu pound-to-pound Cecilia Braekhus berpeluang tampil di kampung halamannya sendiri di Norwegia untuk kali pertama dalam karir tinju profesionalnya, setelah sebagian besar parlemen Norwegia mendukung kemungkinan digelarnya laga tinju profesional di negara beribukota Oslo tersebut.

Selama berkarir di dunia tinju profesional hingga dirinya menasbihkan diri sebagai juara dunia kelas welter WBA/IBF/WBC/WBO perempuan, Braekhus belum pernah bertarung di negaranya sendiri. Dan pada tahun depan, kesempatan petinju 33 tahun itu tampil di depan publik Norwegia untuk kali pertama berpeluang besar terjadi.

Namun, seperti dilansir Boxing Scene, satu masalah besar yang mengganjal Braekhus adalah cedera di tulang kaki yang didapatnya dari pertempuran terakhirnya akhir bulan lalu. Di samping itu, kontrak Braekhus dengan promotor Sauerland Event juga perlu diperbaharui, namun itu bukan menjadi masalah besar.

Braekhus dan penasihatnya berharap pertarungan pertamanya di Norwegia bisa digelar pada Mei 2015. Pihak Sauerland sendiri telah mengungkapkan bahwa mereka akan segera membuat pernyataan.

Braekhus tidak pernah tampil di hadapan publiknya, karena laga tinju profesional sudah dilarang di Norwegia sejak 1 Januari 1982.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6652 seconds (0.1#10.140)