Villa Putus Rangkaian Kemenangan United

Minggu, 21 Desember 2014 - 00:21 WIB
Villa Putus Rangkaian...
Villa Putus Rangkaian Kemenangan United
A A A
BIRMINGHAM - Aston Villa secara mengejutkan mampu memutus rangkaian kemenangan Manchester United saat menahan imbang 1-1 di pertandingan Liga Premier Inggris pekan ke-17, Sabtu (20/12/2014). Meski sempat unggul, aksi Radamel Falcao membuat kedua tim harus puas berbagi poin di Villa Park Stadium.

Sebelum laga dimulai, United diunggulkan mengingat pasukan Louis van Gaal itu sedang dalam tren menanjak. Enam kemenangan beruntun berhasil diraih Wayne Rooney Dkk, terakhir menang 3-0 dari Liverpool Minggu lalu.

Namun The Villa mampu secara mengejutkan bermain disiplin. Di babak pertama, anak asuh Paul Lambert membuat permainan The Red Devils tak berkembang. Di menit-18, Christian Benteke buktikan taktik Villa berjalan mulus. Melalui serangan balik, pemain Belgia itu tak kesulitan menjebol gawang David De Gea.

Skor 1-0 utuk keunggulan Villa bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Van Gaal melakukan perubahan. Darren Fletcher diganti pemain muda Tyler Blackett. Hasilnya, lini tengah United jadi lebih hidup.

Taktik jitu Van Gaal itu terbukti di menit 53. Falcao berhasil menunjukkan kelasnya meski jarang dimainkan dengan mencetak gol penyeimbang. Berawal dari penetrasi mantan pemain Villa, Ashley Young, umpan lambung yang dilepaskan rekannya itu mampu dimanfaatkan Falcao dengan baik. 1-1 kedudukan sementara.

Usai menyamkan kedudukan, Van Gaal memasukkan Angel Di Maria mengganti Robin Van Persie. Sayang pemain yang baru saja pulih dari cedera itu belum bermain maksimal.

Skor 1-1 bertahan hingga laga bubar. Hasil ini membuat rangkaian kemenangan United terhenti di angka enam. Total The Red Devils kini mengoleksi poin 32 dari 17 pertandingan dan tak beranjak dari peringkat tiga klasemen sementara. United masih berselisih 7 poin dari Chelsea yang kokoh di puncak dan baru akan bermain pada Selasa (23/12/2014) nanti.

Berikut Susunan Pemain Aston Villa v Manchester United:

Aston Villa: Guzan, Lowton, Vlaar (c), Okore, Clark, Cissokho (Bacuna'80), Sanchez, Delph, Weimann (N'Zogbia'80), Agbonlahor, Benteke.
Cadangan: Given, Bacuna, Herd, N'Zogbia, Robinson, Grealish, Calder
Pelatih: Paul Lambert

Manchester United: De Gea, Jones, Carrick, Evans, Valencia (Wilson'74), Fletcher (Blackett'46), Mata, Rooney, Young, Van Persie (Di Maria'61), Falcao
Cadangan: Lindegaard, Blackett, McNair, Rafael, Di Maria, Januzaj, Wilson
Pelatih: Louis van Gaal
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0158 seconds (0.1#10.140)