Chelsea Kuasai Natal 2014

Jum'at, 26 Desember 2014 - 21:43 WIB
Chelsea Kuasai Natal 2014
Chelsea Kuasai Natal 2014
A A A
LONDON - Chelsea berhasil mengamankan tiga poin saat melakoni laga Boxing Day Liga Premier Inggris kontra West Ham United. Kememenangan 2-0 membuat The Blues kuasai Natal 2014.

Chelsea yang kini di bawah asuhan Jose Mourinho punya catatan unik kala bermain di laga boxing day. Saat keluar sebagai juara musim 2004-2005, 2005-2006 dan 2009-2010, John Terry Dkk selalu menjadi penguasa klasemen sementara.

Dalam laga yang dihelat di Stamford Bridge, (Jumat (26/12/2014), Chelsea yang kini jadi pemimpin klasemen sementara langsung mendominasi pertandingan kontra West Ham. Namun para pendukung yang memadati stadion mesti menunggu hingga menit 31 untuk bersorak.

Melalui John Terry, kapten Chelsea membawa timnya unggul lebih dulu. Berawal dari sepak pojok, sundulan Diego Costa berhasil diteruskan pemain berusia 34 tahun itu untuk menjebol gawang Adrian. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tak ada gol tambahan tercipta. 45 menit babak pertama, statitstik menunjukkan Chelsea tampil dominan dengan penguasaan bola 73 persen. Paruh pertama pun jadi milik Chelsea.

Babak kedua berjalan, West Ham mulai menunjukkan taring. Namun serangan yang dilakukan kubu tuan rumah selalu lebih efektif. Pelatih West Ham, Sam Allardyce pun melakukan dua perubahan di menit 59 dengan menarik Andy Carrol dan Mark Nobble untuk memasukkan Alex Song dan Diafra Sakho.

Alih-alih lebih kuat di lini tengah, The Hammers malah kembali kejebolan di menit 62. Berawal dari kesalahan gelandang Cheikhou Kouyate, bola yang direbut Hazard langsung disodorkan kepada Costa. Penyerang asal Spanyol itu mencetak gol melalui kaki kirinya setelah mengecoh tiga bek lawan terlebih dahulu. Chelsea kembali menambah keunggulan jadi 2-0.

Kedua tim melakukan perubahan kembali dalam susunan pemain. Sayang tak ada gol tambahan tercipta hingga wasit Mark Oliver meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Chelsea menang 2-0 atas West Ham.

Kemenangan ini membuat tim asal London Barat itu mengukuhkan diri sebagai penguasa Natal 2014 dengan poin 45. Unggul enam poin sementara dari Manchester City yang baru akan bermain sesaat lagi melawan West Brom.

Susunan Pemain Chelsea v West Ham United:

Chelsea: Courtois (GK), Ivanovic, Cahill, Terry (c), Azpilicueta, Fabregas, Matic, Willian, Oscar (Mikel'83), Hazard, Diego Costa (Drogba'83)
Cadangan: Cech, Zouma, Filipe Luis, Mikel, Ramires, Schurrle, Drogba
Pelatih: Jose Mourinho

West Ham United: Adrian (GK), Jenkinson, Cresswell, Collins, Reid, Noble (Song'59), Kouyate, Nolan (c), Downing (Amalfitano'74), Carroll (Sakho'59), Valencia
Cadangan: Jaaskelainen (GK), O'Brien, Song, Amalfitano, Jarvis, Cole, Sakho
Pelatih: Sam Allardyce
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6665 seconds (0.1#10.140)