Koeman dan Mourinho Terpaksa Saling Tikam

Minggu, 28 Desember 2014 - 03:21 WIB
Koeman dan Mourinho...
Koeman dan Mourinho Terpaksa Saling Tikam
A A A
SOUTHAMPTON HAMPSHIRE - Laga Boxing Day antara Southampton kontra Chelsea yang berlangsung di St. Mary Stadium, Minggu (28/12) memang bisa dibilang akan mencuri banyak perhatian banyak pecinta sepak bola di seluruh dunia. Bukan saja hanya karena keduanya kini adalah penghuni posisi empat besar kelasemen sementara Liga Premier Inggris, namun kedua arsitek yang menukangi kedua tim juga adalah merupakan sepasang mantan rekan kerja.

Ya, Ronald Koeman yang sejak awal musim ini dipercaya untuk duduk di bangku kepelatihan Southampton, sebelumnya pernah bekerja sama dengan Jose Mourinho saat keduanya berada dalam tim kepelatihan Louis van Gaal semasa di Barcelona. Namun tidak seperti Mou yang memiliki hubungan baik dengan Van Gaal, Koeman justru dikabarkan tidak lagi saling bicara dengan dengan sang Meneer.

''Kami bekerja sama di Barcelona dalam tim kepelatihan Van Gaal, jadi bisa dibilang kami ini adalah rekan,'' jelas Mou.

''Ronald adalah pemain besar di Barcelona, tapi dia kemudian pergi dan saat itu saya sudah menjadi bagian dari staff teknikal, sebelum akhirnya ia masuk juga di tim kepelatihan. Kami saling membantu, dan disana tugas kami tidak lain adalah untuk membantu Van Gaal, karena ia adalah Bos nya. Saya rasa kami melakukan tugas kami dengan baik,'' sambungnya.

Laga yang berlangsung pada malam nanti pun dipastikan akan berjalan sangat sengit. Maklum saja, sebagai mantan rekan kerja keduanya pasti sudah saling mengetahui karakter permainan yang akan diterapkan. Meski Chelsea jelas-jelas unggul dalam hal jumlah pemain bintang, namun bukan tidak mungkin bagi Southampton untuk bisa mencegah mereka meraih tiga angka.

''Saya tahu Koeman dengan baik. Saya tahu dia adalah pelatih hebat dengan mentalitas yang kuat, dan saya tahu betul prinsip permainan yang dia suka, jadi saat saya mengetahui kalau ia menggantikan Pochettino, saya yakin kalau ia adalah orang yang tepat,'' jelas Mourinho.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0660 seconds (0.1#10.140)