Gol Pertama Kunci Kebangkitan Burnley

Senin, 29 Desember 2014 - 10:40 WIB
Gol Pertama Kunci Kebangkitan...
Gol Pertama Kunci Kebangkitan Burnley
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini memuji penampilan Burnley yang berhasil menahan imbang timnya dengan skor 2-2 dalam lanjutan Liga Primer Minggu (28/12) malam WIB. Menurut pelatih asal Chile tersebut, kesuksesan Burnley mencetak gol pertama menjadi kunci kebangkitan tim besutan Sean Dyche.

Dalam laga yang digelar di Etihad Stadium, Burnley sempat tertinggal 2-0 di babak pertama. Namun, memasuki babak kedua, Burnley langsung menggebrak dan membuat publik Etihad tersentak. Laga baru berjalan dua menit, George Boyd memaksa Kiper City, Joe Hart memungut bola dari gawangnya. Tim tamu memperkecil kedudukan jadi 1-2. Gol tadi semakin memicu semangat tim tamu untuk tampil menyerang.

Usaha Burnley menambah gol terwujud, setelah Ashley Barnes kembali memaksa Hart memungut bola dari dalam gawangnya. Burnley secara mengejutkan mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

“Gol pertama memberikan Burnley kepercayaan diri. Gol itu menjadi titik balik kebangkitan permainan mereka. Walau menurut saya gol itu offside, tapi membuat mereka tampil lebih berani dan bisa mengendalikan pertandingan.” ujar Pellegrini, dilansir Goal.

Hasil imbang tersebut membuat City gagal menempel ketat Chelsea yang berada diperingkat atas klasemen sementara. Juara Liga Primer musim lalu tersebut kini masih berada di posisi dua dan terpaut empat poin dengan raihan 43 poin, sementara Chelsea mengumpulkan 47 poin.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)