Mou Dinilai Intimidasi Wasit

Senin, 29 Desember 2014 - 19:57 WIB
Mou Dinilai Intimidasi Wasit
Mou Dinilai Intimidasi Wasit
A A A
LONDON - Mantan Bek Manchester United, Gary Neville sangat yakin pernyataan pelatih Chelsea, Jose Mourinho terkait kinerja pengadil lapangan telah menempatkan wasit berada di dalam tekanan. Seperti diketahui Mou sebelumnya meyakini ada kampanye tertentu untuk mempengaruhi keputusan wasit tatkala Chelsea ditahan imbang 1-1 oleh Southampton, akhir pekan kemarin.

Pelatih asal Portugal itu terlihat marah dengan keputusan wasit Anthony Taylor yang tidak memberikan hadiah penalti, ketika Cesc Fabregas dijatuhkan dikotak terlarang. Hasilnya Chelsea harus puas berbagi poin dengan Southampton, usai bermain imbang 1-1.

Menanggapi kritikan Mou, Neville merasa hal itu bagian dari taktik Mou dalam perburuan gelar juara Liga Primer untuk menekan dan mengintimidasi wasit di sisa musim ini. Psywar memang kerap diterapkan Mou, jelang pertandingan maupun sesudahnya.

"Ia menanam bibit untuk sisa musim ini. Ia mungkin akan baik-baik saja untuk hal itu. Apa yang dilakukan Mourinho hari ini menunjukkan bahwa Mourinho telah membuat batasan dan mengatakan 'Saya tidak akan menerima hal ini lagi'," terang Mou dilansir Sportsmole, Senin (29/12).

"Hal-hal seperti ini dilakukan tim-tim yang mengejar gelar juara. Mengacu sejarah, Anda memberikan tekanan, menanam bibit. Ia tak berpikir lama untuk mengatakan bahwa ada kampanye melawan Chelsea," tutup Neville.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6930 seconds (0.1#10.140)