Rodgers Paham, Finis 4 Besar Sulit

Senin, 29 Desember 2014 - 19:59 WIB
Rodgers Paham, Finis 4 Besar Sulit
Rodgers Paham, Finis 4 Besar Sulit
A A A
LIVERPOOL - Tak ada lagi mimpi merebut gelar Liga Primer musim ini bagi skuat Liverpool. The Reds mulai realistis menghadapi ketatnya kompetisi musim ini, dan mematok finis 4 besar kendati musim lalu nyaris menjadi juara.

"Target tetap sama," kata kata Pelatih Liverpool Brendan Rodgers dilansir insidefutbol. "Kami ingin mengakhiri musim ini di empat besar. Kami paham, itu jalan panjang untuk meraihnya, tapi Anda bisa melakukannya dengan langkah demi langkah dan meraih poin untuk mengurangi jarak. Kami tertinggal delapan poin belakang peringkat 4 (Southampton). Kami akan tampil jauh lebih baik di paruh kedua. Jika kami bisa menjaga momentum, itu bisa terjadi."

Liverpool akan menghadapi Swansea City dalam lanjutan Liga Primer di Anfield, Selasa (30/12/2014) pukul 03.00 WIB. Tak ada kata lain selain tiga angka yang dicanangkan Rodgers. The Reds butuh tambahan poin guna mengatrol posisi saat ini yang tercecer di peringkat 10 dengan 25 poin dari 18 laga. Tertinggal 21 angka dari pemuncak klasemen Chelsea yang menjadi juara paruh musim.

Setahun lalu di Liga Primer, pada paruh musim The Reds berjuang untuk posisi teratas. Tahun ini, Steven Gerrard dkk berjuang untuk empat besar, setelah mengalami start terburuk mereka di era Liga Primer. Penampilan The Reds memang belum stabil sepanjang musim ini. Setelah dikalahkan Manchester United 0-3, 14 Desember lalu, Liverpool ditahan Arsenal 2-2, Minggu (21/12), dan menang 1-0 atas Burnley, Jumat (26/12).

Rodgers yakin timnya bakal bangkit di paruh kedua. Itu berdasarkan pengalaman dirinya menangani Liverpool sejak dua musim lalu. "Dalam dua tahun saya di sini, itulah yang terjadi," katanya. "Kami meraih hasil yang kian baik setelah setengah musim berlangsung, dan kami harus melakukan hal yang sama tahun ini."

Selain di Liga Primer, mantan pelatih Swansea City itu juga berharap meraih hasil bagus di sejumlah ajang yang masih diikuti. Di Piala FA, Liverpool akan menghadapi AFC Wimbledon pada babak ketiga. Sedangkan di Piala Liga sudah lolos ke semifinal, dan akan menghadapi Chelsea. Sedangkan di Liga Europa, Liverpool menjajal wakil Turki Besiktas di babak 32 besar.

"Kami akan melakukan yang terbaik di ajang piala, kita lihat nanti apakah kami bisa mendapatkan itu, seraya melanjutkan evolusi tim. Ada banyak pemain muda berbakat di skuat dan mereka perlu mendapatkan pengalaman."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5847 seconds (0.1#10.140)
pixels