Laskar Joko Tingkir Minus Pemain Impor?

Jum'at, 02 Januari 2015 - 12:44 WIB
Laskar Joko Tingkir Minus Pemain Impor?
Laskar Joko Tingkir Minus Pemain Impor?
A A A
LAMONGAN - Persela Lamongan mungkin akan menjadi satu-satunya kontestan Piala Gubernur Jawa Timur yang tak diperkuat pemain impor. Pasalnya, ampai dua hari jelang turnamen, belum ada pemain asing yang datang.
Persela sebenarnya memiliki kesempatan menyeleksi dua pemain, yakni Goran Ganchev (Makedonia) dan Balsa Bozovic (Montenegro). Sayang kedatangan mereka ke Lamongan yang direncanakan Rabu (31/12) meleset dari jadwal.

Alhasil, Persela harus menunggu lebih lama untuk melihat kemampuan dua pemain tersebut. Asisten Pelatih Persela Lamongan Didik Ludiyanto mengakui timnya bisa saja tidak memakai pemain asing di laga pembuka Piala Gubernur.

Persela akan bertarung di event tahunan tersebut pada 3 Januari kontra Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri. "Kalau pemain asing belum datang, berarti sementara pakai pemain lokal dulu," kata Didik Ludiyanto.

"Tapi pemain asing bisa menyusul tim ke Piala Gubernur jika memang sudah sampai. Soal nantinya dimainkan atau tidak, tergantung kondisinya," tambahnya. Persela berencana membawa sekitar 22 pemain ke Kediri.

Pemain yang dibawa semuanya masih berstatus seleksi, alias belum tandatangan kontrak. Mereka adalah sisa pemain musim lalu, serta beberapa pemain yang tertarik gabung Laskar Joko Tingkir. Beberapa pemain muda juga diselipkan dalam tim.

Persiapan dan rencana Persela Lamongan di pra musim ini agak berantakan. Belum juga menunjuk pelatih definitif karena minimnya pilihan, pemain asing yang ditawarkan agen juga terlambat datang ke Kota Soto.

Walau demikian, tim Biru Langit tidak ingin setengah hati di Piala Gubernur nanti. Didik berujar, "Semua pemain harus serius karena ini termasuk agenda seleksi. Kalau bermain seenaknya ya berarti sudah siap dicoret."

Walau kelihatan menjadi tim mapan di ISL, Persela belum bisa diunggulkan secara mutlak di Piala Gubernur. Sebab Persik Kediri sebagai tuan rumah juga sudah memiliki komposisi relatif lengkap walau pasukannya juga masih berstatus seleksi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8705 seconds (0.1#10.140)