Persebaya Tes Kualitas Legiun Asing

Jum'at, 02 Januari 2015 - 13:01 WIB
Persebaya Tes Kualitas...
Persebaya Tes Kualitas Legiun Asing
A A A
SURABAYA - Turnamen pramusim Piala Gubernur Jawa Timur dimanfaatkan Persebaya sebagai seleksi pemain asing. Terbukti, lima pemain impor didaftarkan. Empat di antaranya pemain asing yang belum teken kontrak.

Empat pemain asing itu adalah Benito Montalvo asal Argentina, Silvio Escobar (Paraguay), Kassim Aidara (Prancis) dan penyerang mungil asal Siera Lione, Shaka Bangura, yang baru tiba di Surabaya, Selasa (30/12). Sedangkan satu-satunya pemain asing sudah melakukan taken kontrak Otavio Dutra juga dipastikan tampil di Piala Gubernur

Menurut Asisten Pelatih Persebaya, Ibnu Grahan regulasi Piala Gubernur Jatim yang akan digelar mulai Sabtu (3/1) besok memang tidak membatasi jumlah pemain asing. "Selain pemanasan buat tim, sekalian kita manfaatkan untuk melihat kemampuan pemain asing yang kita seleksi,''ucapnya.

Tidak ada batasan jumlah pemain asing di even tahunan yang sudah 12 kali digelar ini, diakui Ibnu, cukup menguntungkan Persebaya karena bisa menjajal semua kemampuan pemain asingnya, "Ini bisa mendapatkan pemain yang benar-benar terbaik dan sesuai dengan kebutuhan tim. Kita terbantu dengan regulasi Piala Gubernur ini, " ujarnya.

Terpisah, CEO Persebaya Gede Widiade meski tidak mematok target di Piala Gubernur, namun tetap berharap tim berjuluk Bledhuk Ijo itu tampil maksimal, "Ini turnamen pemanasanan, kita ingin anak-anak tampil terbaik dan menunjukan sebagai tim yang layak bersaing di ISL musim depan, " ujarnya.

Selain ajang seleksi buat pemain asing, lanjut Gede Piala Gubernur Jatim juga sebagai tempat mengasah mental pemain karena Persebaya akan melokoni babak penyisihan grup di luar kandang, yaitu Pasuruan, "Tampil di luar Surabaya, mental tanding pemain juga bisa kita lihat nanti, " ucapnya.

Memang, faktor mental sempat dikhawatirkan karena musim ini, Persebaya sebagian besar mengandalkan pemain muda. Termsuk enam pemain jebolan Timnas U-19 yang baru menjalani debut perdana di ISL musim ini bersama Persebaya.

Sesuai jadwal yang dirilis PSSI Jatim, Persebaya yang berada di Grup A akan menjalani laga perdana melawan tuan rumah Persekap Kota Pasuruan di Stadion Untung Suropati, Pasuruan, Sabtu (3/1) besok. Sehari kemudian, Persebaya akan bertemu tim sesama ISL, Persegres Gresik.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0469 seconds (0.1#10.140)